Sasar Pengendara untuk di Vaksin, Satlantas Polrestabes Makassar Kenakan Pakaian Adat Empat Etnis Sul-Sel.

Cara unik dilakukan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, saat menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19, dengan Mengenakan Pakaian Adat Empat Etnis Khas Sulawesi Selatan, terhadap sejumlah Masyarakat dan Komunitas Motor, di Pelataran Maporestabes Makassar, di Jalan Ahmad Yani Makassar. Kamis (15/7/21).
dprd-makassar

Online24, Makassar –  Cara unik dilakukan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, saat menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19, dengan Mengenakan Pakaian Adat Empat Etnis Khas Sulawesi Selatan, terhadap sejumlah Masyarakat dan Komunitas Motor, di Pelataran Maporestabes Makassar, di Jalan Ahmad Yani Makassar.

Para Polisi Lalu Lintas ini, sengaja memakai pakaian Adat Empat Etnis Yakni, Kebudayaan Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja, sebagai kearifan lokal saat melayani masyarakat, yang hendak melakukan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi yang tergolong unik di Gerai Vaksinasi Presisi Polrestabes Makassar, dengan cara vaksin Drive Thru, untuk memperkuat tali silaturahmi antara Polisi Lalu Lintas dan Masyarakat.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Santoso, meninjau langsung vaksinasi Drive thru yang digelar di Gerai Presisi Polrestabes Makassar, Kamis (15/7/21).

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua Polrestabes Makassar ini menyebutkan, adanya vaksinasi Drive Thru ini merupakan terobosan inovasi tersendiri Bagi Polrestabes Makassar untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Masyarakat Kota Makassar bisa langsung datang menggunakan kendaraannya, dan langsung vaksin serta melakukan pengecekan kesehatan secara gratis yang telah kami sediakan di tempat ini”, Ucap Budi Susanto.

Lebih jauh Budi mengatakan, lantaran animo masyarakat yang tinggi ingin melakukan Vaksin,  pihak Polrestabes Makassar memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hanya hingga 10 juli kini diperpanjang sampai 20 juli 2021.

“Dosis Vaksin juga ditambah, dari yang sebelumnya 100 dosis kini ditambah menjadi 200 dosis per hari, serta tim Vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan Nakes di layanan drive Thru”,Tuturnya

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Makassar,  AKBP Andi Kumara S.H, S.ik, M.msi, Mengatakan dengan adanya vaksinasi Drive thru ini adalah inovasi tersendiri, apalagi Para Polisi Lalu Lintas Mengenakan Pakaian Adat Empat Etnis, sebagai bentuk penghargaan terhadap Antar Suku Di Sulawesi Selatan.

“Drive Thru ini merupakan inovasi tersendiri yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat, kita sengaja memakai pakaian adat empat etnis supaya masayakat bisa lebih dekat dengan Polisi, kita juga membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19”, Ungkap AKBP Andi Kumara.

Menurutnya, vaksin adalah salah satu memperkuat imun dibandingkan dengan yang belum divaksin.”Saya juga berharap media mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak, ” Pungkasnya.

Pemkot Makassar