Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo Bantu Peralatan Olahraga Pemuda Lakkang

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menyerahkan bantuan bola kaki untuk pembinaan usia dini dan pemuda di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (18/7/2021).
dprd-makassar

Online24, Makassar – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, peduli terhadap pembinaan potensi usia dan pemuda, khususnya di bidang olahraga. Hal ini ditunjukkan saat menggelar Reses Ketiga Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, 12-17 Juli 2021, di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (18/7/21).

Rudianto Lallo menyerahkan bantuan olahraga untuk pembinaan usia dini dan pemuda, seperti seragam sepak bola, bola kaki, shuttlecock (bola bulu tangkis), net bulutangkis, dan lainnya. “Semoga bantuan ini berguna untuk pembinaan usia dini dan pemuda di Lakkang sini. Kalau masih ada kekurangannya sampaikan saja. Bantuan peralatan olahraga sepertu ini juga telah dilakukan di beberapa pulau,” ujar legislator Partai Nasdem ini.

Selain itu, untuk mendukung peningkatan potensi usia muda di Lakkang, Rudianto Lallo juga berencana untuk menggelar turnamen sepak bola di Pulau Lakkang. “Insya Allah, kita akan menggelar turnamen sepak bola kita pusatkan di Lakkang. Tahap pertama kita adakan antar pulau, tim-tim dari pulau kita undang, seperti Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, ada Pulau Barrang Lompo, Pulau Kodingareng, dan Pulau Langkai. Kalau sukses, baru kita gelar antar kecamatan,” katanya.

“Tidak menutup kemungkinan ada putra Lakkang yang tembus masuk PSM Makassar. Sama halnya, siapa sangka ada putra Lakkang yang kini jadi Ketua DPRD Makassar,” tambah putra Lakkang ini.

Bantuan ini mendapatkan respon luar biasa dari warga Pulau Lakkang. Pengurus sepak bola Lakkang, Syamsul, sangat bersyukur dengan adanya bantuan peralatan olahraga ini.“Ada SSB (Sekolah Sepak Bola) Lakkang baru dimulai, beli sendiri baju sepak bola dan bola kaki, sehingga dengan adanya bantuan ini sangat membantu dalam pembinaan bibit muda di sini,” jelasnya.

Pemkot Makassar