Bupati Bulukumba Ikuti Peluncuran Program “Sulsel Kebut Vaksin” Secara Virtual

dprd-makassar

Online24, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba mengikuti launching “Sulsel Kebut Vaksin dan Telemedicine Hallo Dokter” yang digelar secara virtual oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti seluruh Kepala Daerah se-Sulsel, senin (19/7/21).

Bertempat di Rang Pola Kantor Bupati Bulukumba, tampak Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos mengikuti acara peluncuran tersebut serta dihadiri pula Wakil Ketua DPRD Hj. Sitti Aminah Syam M.Kes, para unsur Forkopimda Bulukumba, Kepala Dinas Kesehatan dr. Wahyuni, serta para petugas vaksinator dari tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bulukumba.

Mengawali acara, Direktur RSKD Dadi dr. Arman Bausat yang juga sebagai kordinator pelaksana acara menyebutkan bahwa program kegiatan “Sulsel Kebut Vaksin” yang dicetuskan Plt Gubernur merupakan upaya dalam rangka mengejar target vaksinasi demi tercapainya herd immunity di daerah yang berada di Sulawesi Selatan.

“Program Halo Dokter merupakan program yang digagas pak Plt Gubernur dalam rangka mengonfirmasi kasus positif, melalui aplikasi web masyarakat dapat mendaftar dan mengakses”, tutur dr. Arman.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan program tersebut untuk lebih memaksimalkan penekanan angka penyebaran covid-19 di seluruh Kabupaten dan Kota Sulsel.

“Kegiatan kebut vaksinasi sekarang mengejar target – target vaksinasi, kita akan melakukan monitoring, kontrol setiap harinya dan juga provinsi akan turun membuat tempat – tempat vaksinasi secara permanen,” ujar Andi Sudirman saat menyampaikan arahan.

Selain itu Andi Sudirman juga menambahkan program “Telemedicine Hallo Dokter” kedepannya secara langsung akan melakukan monitoring setiap harinya.

“masyarakat yang mungkin tidak terdaftar dibeberapa tempat pada akhirnya semua bisa tercover,” imbuh Plt Gubernur Sulsel.

Dikesempatan yang sama bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba juga digelar kegiatan vaksinasi oleh Dinkes bagi seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksin, dan tampak salah satu peserta vaksinasi yaitu Wakil Ketua DPRD Hj. Sitti Aminah Syam, serta beberapa Kepala serta unsur OPD menerima suntikan vaksin.

Pemkot Makassar