Warga Makassar Ingin Isolasi Mandiri Apung di Atas Kapal Ini Persyaratannya

KM Umsini tempat isolasi bagi pasien yang terkena Covid-19
dprd-makassar

Online24, Makassar – Pemerintah Kota Makassar bersama Kementerian Perhubungan dan PT. Pelni telah memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat kota Makassar, yakni isolasi apung terpadu yang menggunakan kapal KM Umsini untuk isolasi Mandiri.

Pemerintah Kota Makassar pun kini mulai membuka pendaftaran isolasi mandiri  terpadu di kapal Umsini. Nah bagi masyarakat Makassar yang ingin melalukan isolasi mandiri sambil menikmati sensasi berada di kapal laut, menurut juru bicara program Makassar Recover, Dr Natsar ‘Aloq’ Desi carannya sangat mudah.

Pertama cukup mendaftar via Emergency WhatsApp 0811400112 dan atau melalui kantor lurah dan puskesmas setempat. “Terus melampirkan bukti  PCR Positif atau melakukan resting PCR baru dari Pemerintah Kota Makassar,” ujar Natsar ‘Aloq’ Desi, Senin (26/7/21).

Aloq menjelaskan Isolasi apung terpadu tersebut hanya diperuntukkan bagi warga Makassar yang terpapar Covid dalam tingkatan orang tanpa gejala dan gejala ringan. “Jadi Peserta isolasi apung hanya untuk warga Makassar, yang terpapar Covid dalam tingkatan orang tanpa gejala dan gejala ringan. Gejala berat mendapat penanganan di Rumah Sakit,” ucap Aloq

Diketahui isolasi apung kapal Umsini mampu menampung 804 pasien Covid-19. Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan 64 tenaga kesehatan. Kapal Umsini ini juga dilengkapi sejumlan fasilitas seperti kebutuhan dasar makan minum, suplemen  sarana hiburan.

Untuk lengkapnya ini syarat  bagi warga terpapar Covid, yang ingin jalani Isolasi Apung :

1). Mendaftar via Emergency WhatsApp 0811400112 dan atau melalui kantor lurah dan puskesmas setempat.

2). Melampirkan bukti  PCR Positif atau melakukan resting PCR baru dari Pemerintah Kota Makassar.

3). Mengisi Aplikasi “MR Detektor” via Play Store

4). Menandatangani surat peryataan “Bersedia di Isolasi”

5). Manpu beraktivitas mandiri selama isolasi apung terpadu.

6). Mentaati segala aturan yang ada di isolasi apung terpadu.

Pemkot Makassar