Dapat Wejagan dari Para Mantum, Nidal Rusdin Siap Jalankan Roda Organisasi HIPMI Makassar

dprd-makassar

Online24, Makassar –  Muhammad Nidal Rusdin memdapat nomor urut 1 sebagai calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar dalam pengundian Nomor urut yang dilakukan oleh pantia Muscab HIPMI Makassar, di Hotel Novotel Jl. Khairi Anwar Makassar, Jumat (30/7/21). Dua kandudat lainya Fadel Taufan Ansar mendapat nomor urut 2 dan Hikmah Sultan Urut 3.

Sebelumnya para kandidat telah memaparkan visi misi dan mendapat
pembekalan dari beberapa mantan Ketua umum HIPMI Makassar yakni Andi Troy Martino, Erwin Maulana Nyompa, Andi Imran Mappasonda, dan Ketua BPC HIPMI Makassar periode 2018-2021 Ikram Riswandi.

Mantan Ketua Umum HIPMI Makassar, Andi Troy menyampaikan ke Nidal Rusdin bahwa HIPMI adalah organisasi yang luar biasa, dimana jaringannya dan visinya lebih dari organisasi lain harus dijaga, di peratahankan dan menjadi kebanggaan

“HIPMI ini adalah organisasi luar biasa, nah itu harus dijaga, di peratahankan dan menjadi kebanggaan kita,” ujar Troy Martino.

Lanjut Erwin Maulana Nyompa menyampaikan bahwa yang perlu dipahami oleh kandidat apa itu HIPMI.

“Jadi kandidat harus memahami Apa itu HIPMI. Simpelji itu, bagaimana menjaga kekeluargaan di HIPMI,” ucap

Sementara Mamtum Andi Imran Mappasonda mengatakan bahwa majunnya Nidal Rusdin mengambarkan bahwa HIPMI tak kehilangan kader dan ini memperlihatkan Rusdin Abdullah (Rudal) ayah dari Nidal meperlihatkan kecintaanya terhadap HIPMI.

“Majunya Nidal ini saya salutlah bahwa HIPMI ini tidak kehilangan kader. Ini juga menujukkan bagaimana kecintaan Rudal di HIPMI ini. Jika diamanahkan bagaimana Nidal mengarungi HIPMI ini jauh lebih baik kedepan, meskipun nanti terjadi dinamika, kita sudah komunikasi sama senior senioe tidak mau terlibat terlibat kita support habislah kegiatan Muscab ini. Kemeriahan Aura HIPMI ini tak boleh hilang,” harap pria yang akrab disapa AIM itu.

Terakhir Ikram ketua HIPMI berikutnya harus mampu mempersatukan seluruh kader dan mengesampingkan ego-sektoralnya sebagai pengusaha atau pimpinan di perusahaannya.

“Menjadi Ketua HIPMI adalah memimpin organisasi yang anggotanya semua bos pengusaha, kadernya multi karakter dituntut bisa se-kreatif mungkin, mampu membaur, serta menjadi tokoh pemersatu bagi seluruh kader, demi satu tujuan memajukan HIPMI,” pungkas Ikram.

Menangapi masukan dari ketua umum HIPMI Makassar, Nidal Rusdin mengatakan siap menjalankan roda organisasi dan menjaga nama besar HIPMI.

“Tadi penyampaikan dari Mantum Troy sangat bagus sekali, tentunya jika saya diamahkan saya siap menjalankan roda organisasi dan menjaga nama besar HIPMI, karena HIMPI ini sangat luar biasa,” kata Nidal.

Nidal pada kesempatan itu kembali megaskan bahwa dirinya siap membesarkan HIPMI dengan berbagai tantangan kedepan.

“Dengan bersama kita bangun tatanan Demokrasi HIPMI yang berkualitas, tentu saya siap membesarkan HIPMI dan menghadapi tantangan tantangan kedepan. Terima kasih semua atas masukannya. Pengalaman sebagai ketua HIPMI itu sangat penting buat saya, jika saya terpilih dapat bejalar dengan para Mantum dan pengalamanya lebih bermanfaat,” tutup Nidal.

Pemilihan ketua HIMPI Makassar ini rencananya akan digelar pada tanggal 13 dan 14 Agustus mendatang
(*)

Pemkot Makassar