Jelang Hut RI ke-76 Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Aktif Berbagi Ditengah Pandemi

dprd-makassar

Online24, Makassar –  Pandemi yang berkempanjangan tidak mudah sebagian besar orang, terutama di sektor ekonomi. Ada yang harus kehilangan pekerjaannya, bahkan ada yang kehilangan usahanya sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari yang semakin meningkat.

Meski begitu, pandemi ini juga melahirkan sosok yang akhirnya terjun untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, bentuk bantuannya pun bermacam macam, ada yang langsung memberikan pada yang membutuhkan, ada juga yang bekerjasama dengan badan amal untuk menyalurkan bantuannya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, AKBP ANDI KUMARA S.H, S.I.K, M.SI, yang jumat pagi tadi mendonasikan sebahagian rezkinya berupa makanan, menariknya ia memberikan makanan tersebut pada lokasi pantai Losari makassar yang diketahui lokasi wisata, yang sebagian besar tempat berkumpulnya para pemulung dan tukang becak yang hampir 20 tahun tidak menerima bantuan.

“Seperti yang kita ketahui bersama. Momen HUT RI KE 76 ini sebuah momen yang tidak mudah untuk di lalui sebagai anak bangsa, ditengah situasi sulit dan kita berada di tengah pandemi, serta saya melihat nyatanya masih banyak yang membutuhkan namun tidak mendapatkan bantuan tersebut, ” kata AKBP Andi Kumara Jumat, (6/8/20).

Oleh karenanya, pria pria penyuka otomotif ini, mulai mencari tahu daerah mana yang jarang sekali tersentuh pembagian makanan. Rupanya saya temukan ada di wilayah pesisir kota makassar, yang rupanya sudah lama sekali tidak mendapatkan makanan.

Akhirnya dirinya mencoba mendatangi lokasi tersebut, yang merupakan kawasan wisata di kota Makassar. “Di lokasi saya bertemu dengan tukang becak, dan membenarkan bahwa di daerahnya sudah lama tidak mendapatkan bantuan, dan tentu sangat layak untuk mendapatkan, ” ujarnya.

Padahal, menurut sejumlah warga di wilayah ini terdapat sejumlah warga yang berada dibawah garis kemiskinan yakni di kampung nelayan di kawasan rajawali makassar, yang sebahagian besar sebagai pekerjaan kasar atau Buruh.

Berbekal informasi itu, AKBP Andi Kumara kemudian Melihat langsung pemukiman warga tersebut, serta menyalurkan bantuan, berupa Sembako, dan makanan siap saji untuk di konsumsi.

Bapak beranak tiga ini mengaku bahwa apa yang dirinya berikan mungkin tidak terlalu besar, namun paling tidak ia ingin bisa memberikan harapan dan kebahagiaan pada warga disana.

“Yang paling penting, saya berharap apa yang saya lakukan dapat memberikan inspirasi bagi teman teman yang lainnya, sehingga bisa menjadi lebih banyak lagi orang orang yang membagikan rezekinya pada yang membutuhkan, karena jika kita mau membuka mata, ternyata banyak sekali orang yang membutuhkan disekitar kita, ” Tutupnya.

Pemkot Makassar