Terpilih Aklamasi, Rusdi Masse Yakin IMI Sulsel Bangkit di Tengah Pandemi

Rusdi Masse - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel periode 2021-2025
dprd-makassar

Online24, Makassar – Rusdi Masse kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel periode 2021-2025. Sejumlah rencana sudah dicanangkannya. Yang pasti, komitmen Rusdi Masse adalah membangkitkan kembali IMI Sulsel di tengah pandemi. “Terima kasih dukungannya semua. Yang jelas IMI Sulsel harus bangkit di masa pandemi,” kata RMS, sapaan akrabnya, usai resmi terpilih.

“Ada sedikit kelonggaran, bila semua aturan sudah kita terapkan, misalkan prokes ketat, jumlah dibatasi, ke depan kita masih bisa buat event untuk kembali menggerakan otomotif di Sulsel,” sambungnya

Tak hanya event otomotif yang ingin kembali digelorkan RMS. Soal infrastruktur otomotif, Ketua DPW NasDem Sulsel ini juga ingin menghadirkan sirkuit balapan di beberapa kota se-Sulsel. “Seperti Kota Makassar dan Palopo. Ini manfaatnya untuk menumbuh kembangkan minat olahraga otomotif di Sulsel. Potensi kita banyak, hanya terkendala pada fasilitas,” tambah RMS.

Tak hanya itu, pria yang dijuluki Maestro Otomotif Sulsel menduga, adanya freestyle hingga balap liar di jalan-jalan utama karena tidak adanya ruang atau wadah yang disediakan. Kepedulian RMS terhadap dunia otomotif juga menjadi alasannya untuk kembali bersedia memimpin IMI Sulsel.

Sebelum pemilihan Ketua IMI Sulsel digelar, RMS mengungkap bila mendapat informasi, ada kandidat yang mau maju. Tapi RMS menilai kandidat tersebut justru kurang menaruh perhatian besar terhadap dunia otomotif di Sulsel.

“Jadi pada kesempatan ini saya menyampaikan alasan kenapa saya mendaftar sebagai calon ketua IMI Sulsel. Awalnya, saya mendapat informasi jika ada si A dan si B juga ingin maju,” terangnya.

“Jadi saya sampaikan sebenarnya siapapun boleh. Tetapi setidaknya yang mau itu pernah juga datang nonton bila ada event. Khawatir IMI Sulsel jatuh ke tangan orang yang sama sekali tak tahu soal otomotif. Ini persoalan hobi,” demikian RMS.

Sudah Membuktikan : Usai RMS ditetapkan sebagai Ketua IMI secara aklamasi, Subhan Aksa sebagai Ketua demisioner ikut merespon positif.

Menurut Subhan Aksa, sosok Rusdi Masse di IMI dan dunia otomotif khususnya di Sulsel sudah tak asing lagi. “Pak RMS (Rusdi Masse) sudah membuktikan, ia mampu membangun sirkuit, terus mampu menyediakan tim balap,” kata Subhan Aksa didepan Rusdi Masse dan peserta Musprov IMI Sulsel itu.

“Dan semua orang sudah tahu (rekam jejak RMS di otomotif), di IMI tak ada masalah politik, semua yang berkecimpung di IMI itu semuanya karena hobi,” sambungnya lagi.

Terakhir, Subhan Aksa meyakini IMI Sulsel kembali dinahkodai oleh Rusdi Masse, dunia otomotif akan maju dan berkembang. (*)

Pemkot Makassar