Tebar Baliho, Bukti Keseriusan FTA Siap Nakhodai HIPMI Makassar

Alat peraga kampanye milik kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makasar, Fadel Tauphan Ansar tampak menghiasi ruas jalan protokol di Kota Makassar.
dprd-makassar

Online24, Makassar –  Alat peraga kampanye milik kandidat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makasar, Fadel Tauphan Ansar tampak menghiasi ruas jalan protokol di Kota Makassar. Gambar berukuran besar yang memuat foto Alumni University Melbourne, Australia 2019 itu dengan tagline ‘FTA HIPMI Kita’ sudah terpasang di beberapa titik jalan.

Seperti yang terpampang di Jl AP Pettarani, tepatnya di depan Hotel Claro Malassar, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Andi Djemma (Jalan Landak, red) dan sejumlah ruas jalan lainnya di kota daeng.

“Ada dua jenis gambar atau atribut yang kita sebar. Pertama gambar yang memuat foto dengan setelan jas berlatar warna putih dan foto setelan baju kemeja pendek dengan latar biru navy. Semua sudah terpasang,” kata Fadel saat dikonfirmasi, Selasa (10/8/21).

Ditanya makna tagline yang dituliskan di atributnya ‘FTA HIPMI Kita’, putra pengusaha terkenal di Sulsel Tauphan Ansar Nur itu menjelaskan tagline itu bertujuan agar di internal HIPMI tidak ada dikotomi antar pengurus satu dengan lainnya serta menghilangkan faksi-faksi yang terbangun.

“Harus kita bergerak bersama, maju bersama untuk memajukan HIPMI kedepan dalam bingkai harmonisasi. Itu yang kita inginkan,” urainya.

Keseriusan pengusaha muda yang bergerak di bidang usaha properti pergudangan, industri, garmen, dan jasa angkutan transportasi darat itu maju bertarung di lantaran ingin membentuk HIPMI sebagai organisasi pembelajar sehingga terbentuk ekosistem yang kolaboratif antara pengusaha dengan stakeholder yang ada.

Termasuk juga, lanjut pria kelahiran Surabaya 1996 itu ingin mempromosikan cara pandang wirausaha muda kedepannya.

“Alasan saya mengapa ingin menjadi calon ketua umum HIPMI Makassar karena saya sangat ingin terlibat dalam kebijakan di dunia usaha,” terang Chief Executive Officer PT. Faido Lima Utaman itu.

Apalagi di umurnya yang sudah 25 tahun saat ini, usianya dianggap sangat produktif untuk mencalonkan sebagai Ketua HIPMI. Olehnya, jika dirinya diamanhkan memimpin HIPMI Makassar, maka ia akan berkomitmen dalam pemulihan sosial dan ekonomi di Makassar dengan membangun inkubator wirausaha muda sosial.

“Kami juga Insya Allah siap bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam memulihkan ekonomi di Makassar. Jika saya terpilih saya akan rangkul pengusaha muda yang akan di kota Makassar,” tundasnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Muscab HIPMI Kota Makassar diikuti tiga kandidat. Fadel Tauphan Ansar, Muhammad Nidal Rusdin, dan Hikmah Sultan. Rencananya dihelat pada tanggal 13 sampai 15 Agustus mendatang.

Adapun lokasi pelaksanaannya masih dalam tahap perembukan. Baik dengan panitia, SC dan OC.

Pemkot Makassar