Posko Baznas Makassar untuk Bantuan Korban Kebakaran di Lepping Makassar Buka 24jam

Ketua Baznas Makassar, Ashar Tamanggong (baju batik) saat menerima bantuan dari siswa STM.
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Sejumlah bantuan terus mengalir di lokasi korban kebakaran Komp. Lepping di Jln. Muh. Tahir, Makassar.

Salah satunya terlihat di posko Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar yang berada di salah satu rumah warga di lorong 1 Lepping.

Ketua Baznas Makassar, Ashar Tamanggong mengatakan sejauh ini dana yang terkumpul di Posko binaannya sudah mencapai 100 juta baik berupa barang dan uang.

“Alhamdulillah saat ini bantuan yang masuk pada posko kami kurang lebih kisaran 100 juta baik dalam bentuk barang atau uang.” Jelas Ustas yang cukup kondang di Makassar ini. Minggu (15-08-2021).

Menurutnya, Posko pertama yang berdiri saat terjadi kebakaran adalah Posko dari Baznas.

“Setelah petugas pemadam pulang kami dari Baznas langsung mendirikan Posko Bantuan. Jadi boleh dibilang kamilah yang paling pertama kali mendirikan. Dan Alhamdulillah antusias warga dan beberapa donatur mempercayakan penyalurannya kepada kami.” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Posko tersebut buka 24jam nonstop. Dan tiap pagi selalu menyiapkan sarapan untuk warga.

“Kami buka 24jam nonstop. Dan kami selalu siapkan sarapan untuk korban. Kami siapkan teh, kopi dan makanan ringan.” Ujar Ustas yang disapa ATM ini.

Namun pesan dari Ustas yang selalu tampil di Chanel “Bosara” YouTube ini berpesan, sebaiknya calon donatur memberikan bantuan berupa materi lain. Seperti beras, sendal, tikar dan uang.

“Kami sarankan sebaiknya dalam bentuk uang agar mudah dibelanjakan sesuai kebutuhan warga. Uang yang ada kami akan koordinasikan dengan semua posko yang ada dan akan kami setorkan ke Pemerintah Kota terlebih dahulu sebagai laporan dan nantinya disalurkan secara merata.” Pungkasnya.

Pemkot Makassar