Kisah Satu Keluarga di Pinrang Sulsel Hidup Memprihatinkan di Gubuk 2×4 Meter Dapat Santunan NasDem Milenial RMS

dprd-makassar

Online24, Pinrang – NasDem Milenial RMS di Kabupaten Pinrang baru saja mendatangi rumah sepasang suami istri, Burhan dan Hajrah. Senin Malam (30/8/21). Sekitar pukul 23.00 WITA di Desa Tonrong Saddang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang. Kondisi kehidupan Burhan dan Hajrah sebelumnya beredar di media sosial.

Ada sebuah akun mengabadikan lalu membagikannya ke Facebook. “Adakah yang ingin menyumbangkan material untuk Pak Burhan dan keluarganya agar bisa dibangunkan rumahnya,” tulis akun bernama Umi Kalsum, di laman Facebooknya.

Kondisi ini sampai kepada Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) yang sedang berada di Jakarta. Anggota Komisi III sekaligus pimpinan Banggar DPR RI itu langsung meminta kader NasDem Milenial di Kabupaten Pinrang datang melihat dan memberikan sembako.

Tempat tinggal Burhan dan keluarganya memang sangat memprihatinkan. Sangat butuh bantuan. Mereka tingggal di rumah yang berukuran 2 x 4. Atapnya sudah banyak yang bocor. Burhan tinggal bersama istri dan empat anaknya. Tiga sudah sekolah. Dan satunya memilih tak sekolah.

Kader NasDem Milenial RMS datang pas saat hujan deras disertai angin kencang. Menyaksikan air hujan menetes masuk dari seng yang sudah bocor. Keempat anaknya yang sedang tidur terlihat sangat nyenyak. Padahal air hujan menetes di sekitarnya. Mungkin karena sudah menganggap hal yang biasa.

“Ada yang tidur depan pintu dengan air yang menetes. Mereka tidur beralaskan karpet plastik dan kain. Sangat memprihatinkan,” ungkap Ulfa Fatyawati Anjas, salah seorang anggota Kader NasDem Milenial RMS di Kabupaten Pinrang.

Ulfa datang bersama enam kader NasDem Milenial RMS Pinrang. Membawa sembako dan akan beri solusi, diantaranya Insyaallah dibangunkan rumah. Itu sesuai dengan perintah Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) diujung teleponnya. RMS memang dikenal publik dengan Politik kemanusiaannya. Kini, sudah menjadi identitas Partai NasDem di Sulsel.

Kepada kader NasDem Milenial RMS, Burhan dan sang istri Hajrah mengaku bila ia dan sekeluarga sudah tinggal dengan kondisi seperti itu kurang lebih 10 tahun. Sejumlah solusi dari para kader NasDem Milenial RMS diutarakan. TapinBurhan dan istrinya Hajrah memilih diam. Lalu tersenyum ikhlas kepada para kader partai besutan Surya Paloh itu. “Ini yang kita bawa (sembako) saja sangat syukur sekalima,” lanjut Ulfa, meniru ucapan Burhan.

Sembako yang dibawa oleh kader NasDem Milenial RMS cukup beragam. Ada beras, gula, minyak goreng dan lainnya. “Termasuk peralatan salat seperti mukena dan sarung kami bawa juga,” tambah Koordinator NasDem Milenial Kabupaten Pinrang, Ryan Kurniawan yang datang.

Pemkot Makassar