Turun Tangan Pimpin Golkar, IDP: Demi Kepentingan Luwu Utara

News, Politik1 Views
banner 468x60

Online24, Masamba – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Luwu Utara menetapkan Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara sebagai Ketua DPD Partai Golkar Luwu Utara. Indah terpilih secara aklamasi pada Musda yang digelar, Minggu, 5 September 2021 di Hotel Bukit Indah.

Usai terpilih, IDP menegaskan, keputusannya untuk memimpin Golkar Luwu Utara tidak lepas dari kepentingan masyarakat Luwu Utara. Bukan untuk kepentingan pribadinya. “Kalau untuk diri saya pribadi, buat apa lagi. Saya sudah periode kedua. Tidak mungkin saya mencalonkan diri lagi untuk periode ketiga,” ungkapnya.

Akan tetapi, kata dia, ada kepentingan lebih besar yang harus diselamatkan. Apa itu? Kepentingan masyarakat Luwu Utara melalui stabilitas pemerintahan yang harus dijaga. “Partai Golkar ini fraksi utuh di DPRD. Kadernya Ketua DPRD. Kalau macam-macam bisa dikerjai kita,” ungkapnya.

Menurut Indah, memimpin Golkar di Luwu Utara tidak lain untuk menjaga kemitraan strategis antara eksekutif dan legislative. Sebab, banyak program yang sudah ditetapkan sebagai penjabaran visi misi BISA (Bersama Indah-Suaib) dalam RPJMD yang butuh dukungan legislativ. “Untuk diketahui, banyak kepala daerah kesulitan menjalankan program-programnya karena lemahnya dukungan di legislative. Ini yang saya tidak mau kalau terjadi di Luwu Utara,” tegasnya.

Sebab, jika sampai program-program tidak bisa dijalankan dengan baik, maka yang jadi korban adalah masyarakat. Sebab, mereka tidak bisa menikmati hasil-hasil dari program yang sudah dibuat kepala daerah pilihan mereka. “Maka dari itu, keutuhan parpol pengusul BISA di DPRD harus bisa dipertahankan. Saling menguatkan untuk membangun Luwu Utara Bangkit untuk Maju. Apalagi pada situasi pandemic seperti sekarang ini. Kekompakan dan soliditas harus senantiasa terjaga,” kuncinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *