Bupati Luwu Utara Harap Presiden Jokowi Resmikan Bendung Baliase

dprd-makassar

Online24, Makassar – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu agenda Presiden ketujuh RI ini di Sulsel adalah memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sulawesi Selatan, Kamis (9/9/21), di Ruang Galaktika Lanud Hasanuddin, Makassar.

Seluruh Bupati/Wali Kota hadir, termasuk Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Menariknya, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini berkesempatan berdialog dengan Presiden. “Kami mengobrol singkat tentang Proyek Strategis Nasional Bendung Baliase,” ungkap Indah melalui pesan WhatsApp seperti dikutip

”Pak Presiden juga menanyakan langsung ke Menteri PUPR terkait pembangunan Bendung Baliase dan kapan peresmiannya. Pak Menteri menjawab sudah selesai. Kita berharap, Bapak Presiden bisa datang ke Luwu Utara untuk meresmikan Bendung Baliase,” tambah Indah Putri Indriani.

Pada obrolan singkat itu, Jokowi juga menanyakan penanganan pasca-banjir bandang. “Saya diarahkan langsung ke Menteri PUPR. Kami sempat diskusi. Menteri PUPR rupanya sudah dapat informasi tentang kondisi lapangan, termasuk adanya penolakan warga untuk membangun tanggul dan jalan. Harapan kita, dukungan pemerintah pusat bisa membuat kondisi pulih seperti sediakala,” harap Indah.

 

Pemkot Makassar