Edukasi Masyarakat, LPA Maros Bagikan Tong Sampah Pada Warga Sekitar Sekretariatnya

Lembaga pencinta alam (LPA) Hppmi Maros membagikan tong sampah sebagai realisasi  program kerja sadar sampah untuk masyarakat di sekitar lingkungan sekertariat Jalan Cempaka, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Senin (4/10/21).
dprd-makassar

Online24, Maros – Lembaga pencinta alam (LPA) Hppmi Maros membagikan tong sampah sebagai realisasi  program kerja sadar sampah untuk masyarakat di sekitar lingkungan sekretariat Jalan Cempaka, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros. Senin (4/10/21).

Pembagian tong sampah dari bahan drum bekas ini terselenggara atas support PT.Semen Bosowa Maros, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Maros, Melati las & advertising.

Ketua umum LPA HPPMI Maros Sulhidayah mengatakan pembagian tempat sampah ini sebagai upaya edukasi pentingnya membuang sampah dilingkungan terdekat. Bahan utama drum bekas kami dapatkan dari PT. Semen Bosowa Maros.

“Sasaran utama pembagian tempat sampah ini adalah warga disekitar sekretariat, sebagai bagian dari edukasi sadar sampah. Diharapkan bisa menstimulasi kebiasaan warga membuang sampah pada tempatnya, disamping itu upaya ini dianggap mampu membantu petugas kebersihan DLH dalam tugas sehari-harinya” kata Sulhidayah.

Lebih jauh dirinya mengatakan kurang lebih 50 unit tempat sampah terdistribusi pada hari ini dibantu rekan-rekan pengurusnya. “Setelah pembagian tempat sampah dirinya berharap kondisi parit  pada musim penghujan tidak lagi digenangi dengan sampah yang bisa menyebabkan mampetnya saluran air dan resiko penyakit menular demam berdarah, dan diare yang bisa membahayakan kesehatan warga” Tutup Ketua umum LPA HPPMI Maros periode 2021-2023 ini. (*)

Pemkot Makassar