Masuk Masa Purna Tugas Muchtar Ali Yusuf, Gelar Pelepasan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba

News, Regional4 Views
banner 468x60

Online24, Bulukumba –  Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf melepas salah satu pejabat Eselon II yang telah memasuki masa purna tugas pada acara ramah tamah yang bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin, (4/10/21).

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah purna tugas yaitu Drs. H. A. Baso Masykur MM menduduki jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bulukumba. “Terimakasih atas segala dedikasi yang telah saudara persembahkan untuk masyarakat, daerah, serta bangsa dan Negara”, kata Muchtar Ali Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut A. Baso Masykur menyampaikan kesan dan pesan pada masa pengabdian sebagai Abdi Negara selama 39 tahun 8 bulan yang terhitung pada tanggal 1 oktober 2021 memasuki masa Purna Bakti. “Ada banyak kesan selama saya menjalani pengabdian yang saya rasakan, mulai yang duka hingga suka,” ucap A. Baso.

Dirinya juga menitipkan pesan kepada para rekan-rekan selaku Aparatur Negara agar tetap berpegang teguh terhadap kedisiplinan dalam menjalankan tugas. “Yakinlah kalau kita tidak disiplin maka tugas-tugas kita kurang diterima baik oleh pimpinan lebih-lebih dimata masyarakat,” ucap Baso Masykur yang memasuki Purna Bakti berpangkat Golongan IVd.

Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf

Bupati Muchtar Ali Yusuf memaknai dalam prosesi tersebut merupakan ikatan kebersamaan yang telah terjalin erat selaku bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah Kabupaten Bulukumba, meskipun era pemerintahan Andi Utta – Edy Manaf baru menjabat selama kurang lebih 7 bulan namun kata Bupati hubungan yang telah terbangun terasa sudah dekat dan penuh dengan keakraban.

Perjalanan panjang yang dilalui A. Baso Masykur selama kurang lebih 39 tahun dalam mengabdikan diri dan bersinergi dalam dunia Pemerintahan sangat diapresiasi oleh Bupati. pasalnya, boleh dikatakan dalam perjalanan karir A. Baso meninggalkan rekam jejak yang baik. “Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada saudara bahwa pergantian kepemimpinan yang terjadi selama ini membuat perjalanan karir saudara tetap eksis dan bahkan memberikan catatan yang indah,” tutur Andi Utta sapaan Akrab bupati Bulukumba.

Selain itu  Andi Utta menambahkan bahwa ditengah dinamika pemerintahan yang sudah berkembang saat ini, masih ada dan bahkan banyak ASN yang memiliki loyalitas, integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya, namun tidak sekiti juga diantaranya yang lalai ataupun sengaja mengingkari kedudukannya selaku Aparatur Negara. “Untuk itu dimasa pemerintahan saya sama pak wakil, saya tidak inginkan ada yang terjerat sangkutan hukum. Dan yang saat ini masih aktif, mari kita sama-sama bekerja, berfikir memaksimalkan potensi yang ada,” ungkap Bupati.

“Dan sekali lagi terimakasih untuk saudaraku H. Andi Baso Masykur, selamat memasuki Purna Bakti,” lanjut Bupati Muchtar Ali Yusuf.

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup H. A. Edy Manaf S.Sos, Pj Sekda A. Misbawati A Wawo, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para Kepala OPD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *