Influencer Makassar Grebek Kampung Kumuh Bagikan Pangan Gratis

Sebanyak 100 paket makanan siap saji dibagikan untuk masyarakat pra sejahtera, influencer di Makassar sapa warga kampung pemulung di Kelurahan Pandang, Kota Makassar, Selasa (20/10/2021).
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Kampung pemulung Pandang yang berada di Jalan Adyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Prov. Sulawesi Selatan, menjadi salah satu kampung kumuh di kota Makassar yang terdampak dengan adanya pandemi.

Pangan yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat pra sejahtera yang tinggal di perkampungan Pandang, selama pandemi menjadi masalah serius dikarenakan penghasilan keluarga yang tidak menentu dan hanya bergantung pada tumpukan sampah plastik dari hasil mengais dijalanan.

“Warga yang tinggal di sini rata-rata bekerja sebagai pemulung, dalam sehari jika hasil mulung banyak, pendapatan juga bertambah”, ungkap warga kampung Pandang.

Hadirnya program berbagi pangan gratis di perkampungan ini, menjadi kesyukuran bagi warga setempat. “Pemukiman mereka berada di tengah-tengah kota, namun jarang tersentuh bantuan apapun oleh pemerintah setempat, kehadiran program pangan ini yang di inisiasi oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap sangatlah membantu mereka dalam mengatasi permasalahan krisis kelaparan, terlebih lagi masih dalam situasi pandemi”, jelas Farzan Influencer Makassar saat setelah melakukan aksi berbagi makan gratis di kampung Pemulung Kelurahan Pandang.

Tidak hanya Farzan, kehadiran influencer lainnya seperti Fadel Hidayat, Aldi Yusa, dan Rendi Yusa, turut perihatin atas kondisi yang dirasakan oleh warga yang tinggal di perkampungan tersebut. “Kami sangat bahagia sekali bisa menyapa mereka lewat aksi berbagi pangan/makan gratis ini, biasanya kami hanya sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas lainnya, berkat ACT kami bisa mengenal lebih jauh kegiatan sosial seperti ini”.

Sebanyak 100 porsi paket makanan siap saji dibagikan oleh mereka, berkat sedekah dari sahabat dermawan Bakulan Makdy ini. Perlahan, membantu keluarga-keluarga pra sejahtera dalam mengatasi permasalahan krisis pangan yang dialaminya.

ACT berharap, semoga dengan hadirnya aksi berbagi makan gratis ini, dukungan dari sahabat dermawan, ikhtiar dalam mengatasi krisis kelaparan yang renggang terjadi bagi masyarakat pra sejahtera terus berlanjut.

Juga, mengajak para dermawan untuk membantu keluarga pra sejahtera lainnya dengan sedekah makan gratis terbaik. Bantuan bisa melalui tautan berikut https://makassar.indonesiadermawan.id/operasimakangratis . Atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel di Jl. Sultan Alauddin Ruko BB No.11 Kota Makassar. Instagram @act_sulsel.

Pemkot Makassar