Cari Ponsel Harga Rp 1 Jutaan? Beli Realme Narzo 30A, Ini Spesifikasinya

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Bukan hanya untuk berkomunikasi, ponsel pada zaman sekarang juga bisa digunakan untuk menonton film atau bermain game. Untuk mendapatkan pengalaman bermain yang memuaskan, kualitas ponsel harus mendukung, baik dari segi grafis maupun performanya. Sejumlah fitur pada perangkat ini akan membantu pemain game untuk lebih fokus.

Ada banyak ponsel yang kini telah disesuaikan untuk kebutuhan gaming. Salah satunya, Realme Narzo 30A. Ponsel dengan harga Rp 1 jutaan di Blibli tersebut dibekali dengan spesifikasi yang cukup memadai untuk bermain game dengan lancar dan nyaman. Nah, apa saja detailnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Mediatek Helio G85 untuk Gaming
Meskipun harganya terbilang murah, Realme Narzo 30A tidak bisa disepelekan jika berkaitan dengan gaming. Pasalnya, di dalam perangkat ini disematkan prosesor gaming kelas entry-level dari Mediatek, yaitu Helio G85. Prosesor ini dikenal cukup gahar untuk keperluan mobile gaming. Mediatek Helio G85 menghasilkan performa yang tinggi serta pengelolaan sumber daya yang dinamis. Selain itu, prosesor Mediatek yang satu ini dilengkapi dengan fitur kamera AI, Voice Wakeup (VoW), navigasi inersial, dan konektivitas andal dengan SIM 4G ganda. Menariknya, ponsel ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, berbeda dengan perangkat sekelasnya.

Baterai 6000mAh yang Tahan Lama
Performa Realme Narzo 30A yang mumpuni saat digunakan bermain game didukung pula oleh kualitas lainnya, antara lain baterai. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas yang termasuk besar yaitu 6.000 mAh. Kemampuan tersebut bisa dikatakan di luar dugaan mengingat harga ponsel yang hanya berkisar Rp 1 jutaan.

Dengan kapasitas baterai yang besar, perangkat mobile bisa digunakan untuk bermain game hingga 10 jam. Untuk pemakaian wajar, Realme Narzo 30A dapat bertahan lama tanpa harus sering diisi daya. Teknologi Quick Charge juga membuat proses charging lebih cepat. Bonus lainnya, ponsel bisa berfungsi sebagai power bank.

Layar Mini-drop yang Lebar
Keunggulan lainnya dari Realme Narzo 30A adalah layar yang besar. Pengguna akan merasa lebih puas dengan Mini-drop Fullscreen 6.5 inci. Rasio screen-to-body pada perangkat mencapai 88,7% sehingga gangguan visual pada layar dapat diminimalkan.

Layar ponsel memang sangat penting, khususnya jika perangkat tersebut digunakan untuk bermain game atau menonton video. Objek yang ditampilkan tentu akan lebih jelas. Kegiatan yang melibatkan perangkat pun akan lebih mulus.

Desain Modern dan Kekinian
Realme Narzo 30A dihadirkan dengan desain yang kekinian. Bagian yang paling menonjol adalah tampilan garis diagonal pada bodi bagian belakang ponsel. Desain visual yang tidak flat itu membuat perangkat Realme Narzo 30A lebih dinamis dan modern. Ada dua warna favorit yang ditawarkan kepada pembeli, yaitu Laser Blue dan Laser Black.

Jika dilihat dari segi bodi, ponsel ini memang agak tebal yaitu 9,8 mm. Ukuran tersebut menyesuaikan dengan dimensi baterai yang cukup besar. Bobotnya juga lebih berat yaitu mencapai 207 gram. Namun, build quality tersebut justru membuat Realme Narzo 30A terkesan kokoh dan solid.

Kamera dan Mode Super Nightscape
Performa perangkat secara keseluruhan juga dipengaruhi oleh fitur kamera. Realme Narzo 30A dilengkapi dengan dua kamera belakang dan satu kamera pada bagian depan. Kamera belakang ganda pada perangkat ini memiliki kemampuan khusus saat digunakan pada malam hari berkat mode super nightscape. Meskipun dengan cahaya minim, hasilnya terlihat sangat jernih, bahkan tanpa menggunakan tripod.

Fitur lainnya yang disematkan pada kamera adalah filter Chroma Boost. Dengan menggunakan filter, hasil foto akan terlihat lebih segar, berwarna, dan hidup. Untuk bagian depan, Anda bisa menggunakan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kamera ini juga memiliki fitur AI Beauty, Portrait Mode, dan sebagainya.

RAM 4 GB dan Memori Internal 64 GB
Untuk mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan, ponsel ini memiliki RAM 4G dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB. Ruang sebesar ini diharapkan cukup untuk menyimpan dan memainkan berbagai game yang diinginkan. Untuk penggunaan sehari-hari, ponsel dengan spesifikasi tersebut terbilang sudah memadai.

Fitur Tambahan
Setiap ponsel juga disertai dengan sejumlah fitur tambahan untuk memberi nilai lebih. Pada Realme Narzo 30A, ada fitur keamanan berupa pengenalan wajah dan pemindai sidik jari. Dengan fitur tersebut, ponsel akan lebih aman, terutama saat berada di tangan orang lain, karena tidak bisa diakses dengan mudah.
Selain itu, ada pula fitur tangkapan layar 3 jari. Dengan fitur ini, menyimpan layar dalam bentuk foto kini lebih mudah. Caranya dengan menekan 3 jari di layar dan menggesernya ke bawah.
Anda pun akan dimanjakan dengan Mode Gelap yang telah tersedia pada Realme Narzo 30A. Dengan mode tersebut, ponsel bisa diakses dengan lebih nyaman ketika minim cahaya. Pengaturan otomatis memungkinkan Anda mematikan Mode Gelap ketika pagi hari dan menyalakannya pada malam hari.

Nah, inilah penjelasan lengkap tentang spesifikasi Realme Narzo 30A. Berbagai keunggulan yang tersemat di dalamnya sangat cocok bagi para gamer pemula. Harganya yang sangat terjangkau membuat perangkat ini menjadi opsi yang paling tepat untuk dipilih.

Pemkot Makassar