4 Dekade Mapala UMI, Kampus Hijau Dipenuhi Karangan Bunga

dprd-makassar

Online24jam, MAKASSAR – Sejak beberapa hari terakhir, pemandangan berbeda tersaji di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di jalan Urip Sumoharjo.

Puluhan karangan bunga dengan berbagai ukuran berderet memanjang, mulai dari gerbang kampus hingga di sepanjang jalan masuk ke area perguruan tinggi yang berjuluk Kampus Hijau tersebut.

Karangan bunga yang berasal dari pelbagai kalangan itu berisi ucapan selamat untuk ulang tahun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) UMI Makassar.

Rudy Razak, salah satu anggota Mapala UMI menjelaskan bahwa milad Mapala UMI tiap tahun diperingati pada tanggal 23 Oktober.

Angkatan Banteng di Mapala UMI yang akrab disapa Kak Ucha ini menambahkan bahwa karangan bunga tersebut berasal dari beragam kalangan. “Dari banyak kalangan. Ada yang dari bupati, teman-teman sesama organisasi pencinta alam, termasuk dari anak Mapala UMI sendiri yang saat ini tersebar di banyak wilayah di Indonesia dengan beragam profesi,” jelasnya.

Terkait dengan rencana perayaan milad tahun ini, Rudy Razak menerangkan bahwa puncak acara milad 4 dekade Mapala UMI akan digelar di Batu Lapisi, Malino, Gowa.

Di usianya yang tahun ini sudah mencapai angka 40, Mapala UMI memang telah melahirkan ratusan anggota. Beberapa diantaranya kini tercatat sebagai pejabat publik, terkhusus di Sulsel. Diantaranya, Dirut PDAM Kota Makassar Hamzah Ahmad, Kajari Takalar Salahuddin SH, Mantan Kepala Stasiun RRI Makassar Maladi Amin, Ketua FPTI Sulsel Imam Subekti, hingga Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin.

Tak hanya di dunia petualangan dan kepencintaalaman, jejak rekam perjalanan Mapala UMI Makassar juga banyak tercatat pada pelbagai kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial lainnya.

Pemkot Makassar