Rusdi Masse Obati Rindu Warga Sidrap Sulsel melalui Reses

Nasional, News1 Views
banner 468x60

Online24, Sidrap – Anggota DPR RI Fraksi NasDem asal Dapil Sulsel III Rusdi Masse menggelar giat Reses dalam rangka menyerap aspirasi warga di Kabupaten Sidrap, Rabu (27/10/2021). Ada tiga titik yang dikunjungi Ketua DPW NasDem Sulsel itu.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel sekaligus wakil Ketua DPRD Syaharuddin Alrif bersama seluruh anggota Fraksi NasDem DPRD Sidrap ikut mendampingi Ketua OK DPP Partai NasDem tersebut selama melakukan tatap muka langsung dengan warga. Meski covid-19 melandai, penerapan protokol kesehatan sangat terlihat dalam setiap titik yang dikunjungi.

Titik pertama di kelurahan Lalebata, Kecamatan Panca Rijang. Titik kedua di lapangan sepak bola Desa Allakuang, Kecamatan Maritenggae. Dan titik ketiga adalah Desa Kampale Kecamatan Dua pitue. Hampir di semua pertemuan, RMS sapaan dekatnya mengawali dengan menyampaikan rasa rindunya kepada warga.

Begitupun sebaliknya warga merasakan hal yang sama. Terbukti dengan protokol kesehatan ketat warga datang sangat antusias ingin bertemu dengan mantan Bupati Sidrap itu. “Saya bisa berada sekarang ini karena kita semua. Bapak dan ibu tidak akan rugi memilih dan bersama-sama Partai NasDem. Saya bisa janjikan itu,” kata RMS.

“Dan boleh kita lihat semua, partai apa yang selalu hadir di tengah-tengah warga, dalam kondisi seperti ini,” RMS menambahkan.

Tak hanya itu, RMS juga banyak bicara soal sektor pertanian. Melihat warga yang datang adalah diketahui mayoritas berprofesi sebagai petani.
RMS juga menyampaikan bila dalam waktu dekat, dirinya akan berada di komisi yang membidangi pertanian. “Tentu ini menjadi kabar baik. Apalagi kita di Sidrap atau secara umum Sulsel kekuatan utamanya adalah pertanian. Semoga hadirnya saya di sana semakin mampu membantu para masyarakat,” jelasnya.

Terakhir di semua titik reses, RMS menyerahkan bantuan alsintan berupa Hand Traktor kepada sejumlah kelompok tani yang ada. “Bantuan ini, merupakan wujud peduli Partai NasDem terhadap masyarakat petani di daerah ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraannya sekaligus merubah pola pikirnya dari petani konsumtif menjadi petani produsen,” tambahnya.

Sebagai catatan, dalam reses ini sejumlah warga menyampaikan beragam aspirasi. Mulai dari kuota pupuk, saluran air hingga jalan tani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *