Peringati Sumpah Pemuda, DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel Gelar Donor Darah

dprd-makassar

Online24, Makassar – DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi selatan melalui DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel, menggelar bakti sosial “PSP (Pemuda Siaga Pandemi) Berderma Jilid II” memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021.

Kegiatan bakti sosial PSP Berderma Jilid II berlangsung serentak di DPW Partai NasDem seluruh Indonesia. PSP Berderma Jilid II diisi kegiatan pembagian bantuan sembako,donor darah dan donor plasma konvalesen bekerja sama dengan Garda Pemuda NasDem dan Pemerintah Kota Makassar melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel, Andi Troy Martino, didampingi jajaran pengurus mengatakan bakti sosial PSP Berderma Jilid II merupakan bentuk bakti kader NasDem Sulsel kepada masyarakat.

“PMI sekarang ini sedang kekurangan stok darah. Sehingga dengan kegiatan donor darah bisa membantu banyak masyarakat dan memfasilitasi penyintas Covid-19 untuk membantu penderita Covid-19 lewat plasma konvalesen,” kata troy, Kamis (28/10/2021), di kantor DPW Nasdem Sulsel.

Dia mengatakan sudah melakukan pendataan terhadap kader-kader Partai NasDem untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Kami mengimbau para kader untuk berkenan melakukan donor darah dan donor plasma konvalesen, berkontribusi memenuhi kekurangan stok PMI,” ujar dia.

Sementara itu ketua panitia PSP berdema jilid 2 Maulana Rizky Ramadhani, ST mengatakan. “Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi para pemuda saat ini untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi dan kesehatan.”

Sebelumnya, ujar Maulana, DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel juga sudah melakukan PSP Berderma Jilid I pada peringatan Hari Kemerdekaan 18 Agustus 2021 lalu dan berhasil mengumpulkan 80 kantong darah. (*)

Pemkot Makassar