Peringati Milad Ke 9 Tahun, PT Askrindo Syariah Gandeng ACT Gelar Operasi Pangan Gratis di Makassar

Regional22 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Berlangsung hari ini, aksi Operasi Pangan Gratis dari sahabat dermawan ACT kali ini menyapa keluarga dhuafa di Kota Makassar. Aksi ini dilakukan di Jl. Ratulangi RT 06 Kelurahan Parang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (18/11/2021).

Bantuan kemanusiaan berupa paket pangan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap keluarga dhuafa, dimana saat ini masih sangat banyak mengalami krisis pangan akibat dampak adanya pandemi Covid-19.

Kolaborasi kemanusiaan ACT bersama Askrindo Syariah menjadi ikhtiar bersama dalam memerangi angka kemiskinan yang terjadi di Makassar. Lewat program OPG ini, juga menjadi isu dalam memerangi permasalahan gizi yang rentang terjadi bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam rangka Milad Askrindo Syariah yang ke 9 tahun, lembaga penjaminan berbasis syariah tersebut gandeng ACT bagikan pangan gratis kepada keluarga dhuafa lewat program OPG milik ACT.

Saiful Arman Kepala Cabang Askrindo Syariah di Makassar menjelaskan Tahun ini menjadi momentum kepedulian bagi kami, banyaknya saudara yang kehilangan pekerjaan membuat mereka mengalami kesulitan dalam menafkahi keluarga.

“Sudah saatnya kita semua terlibat dalam isu pengentasan kemiskinan di Indonesia terkhusus di Makassar yang menjadi wilayah kerja kami, program bantuan kemanusiaan yang kami lakukan saat ini berupa wujud kepedulian kita kepada sesama termasuk di dalamnya para keluarga dhuafa akan terus menjadi ikhtiar kedepannya bagi kami dengan melibatkan lembaga sosial seperti ACT”, jelas Saiful kepada tim ACT saat setelah melakukan Aksi OPG di Makassar.

Tidak hanya bantuan berupa paket pangan untuk keluarga dhuafa, santunan biaya hidup untuk yatim turut disalurkan oleh sahabat dermawan Askrindo Syariah bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT.

Maskur Kepala Cabang ACT Sulsel menambahkan, kegiatan kali ini yang melibatkan mitra korporasi dalam aksi OPG merupakan kerjasama yang baik dalam menangani isu kemiskinan yang melanda negeri ini.

“Semua ini adalah hal niat baik kami menjalin kerjasama dengan berbagai lini mitra kedermawanan dalam mebersamai ummat, keterlibatan Askrindo Syariah yang juga bergerak dalam bidang pemberdayaan UMKM sangat membantu keluarga dhuafa dengan disalurkannya bantuan paket pangan sebanyak 50 paket serta santunan biaya hidup untuk yatim lewat ACT, dan ini akan menjadi langkah bersama kedepannya dalam mengatasi permasalah kemiskinan”, tambah Maskur.

ACT berharap, semoga dengan hadirnya aksi berbagi pangan gratis ini, dukungan dari sahabat dermawan, ikhtiar dalam mengatasi krisis kelaparan yang rentang terjadi bagi masyarakat pra sejahtera terus berlanjut.

Juga, mengajak para dermawan untuk membantu keluarga pra sejahtera lainnya dengan sedekah makan gratis terbaik. Bantuan bisa melalui tautan berikut https://makassar.indonesiadermawan.id/foodtruckgratis Atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel di Jalan Sultan Alauddin Ruko BB No 11 Kota Makassar. Instagram @act_sulsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *