Peringati Maulid Nabi, Kader Pemuda Pancasila Sulsel Diminta Teladani Sikap Rasulullah

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Rangkaian kegiatan pelantikan pengurus Badan MPW Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Perayaan Maulid ini menjadi momentum bagi kader Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan untuk semakin giat menggali nilai-nilai ahlak mulia dari Rasulullah sebagai suri tauladan kesantunan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai program dari Badan Kerohanian MPW Pemuda Pancasila Sulsel dalam rangkaian acara pelantikan, moment Maulid Nabi seharusnya bisa dijadikan saatnya untuk melakukan refleksi dan evaluasi diri.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, St. Diza Rasyid Ali menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sengaja dirangkaikan dengan acara pelantikan pengurus badan baru MPW PP Sulsel.

“Di Pemuda Pancasila terdapat enam agama yang diakui oleh Negara, jadi kami merangkaikannya dengan Maulid Nabi. Sebentar lagi teman-teman akan menggelar Natal di akhir tahun, begitupun dengan agama lain, jadi Pemuda Pancasila sudah tidak bisa dibenturkan dengan isu agama,” ujar Diza. Sabtu (27-11-2021).

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kata dia, segala tindakan dilakukan selama ini harus selaras dan menelusuri akhlak Nabi Muhammad selama beliau hidup di alam semesta ini.

“Kita bisa melihat apakah hal-hal yang kita lakukan selama ini benar-benar telah meneladani dan mencerminkan ahlak yang tercermin dalam diri Rasulullah,” bebernya.

Disinilah kemudian, kata Diza, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi saat yang tepat untuk kembali meresapi dan meneladani akhlak Nabi, untuk kemudian bersama-sama menekankan pentingnya perilaku yang santun, damai, mendamaikan.

“Kader Pemuda Pancasila sangat cinta damai sebagaimana apa yang diajarkan Nabi Muhammad dulu, oleh karena itu marilah kita mencerminkan Islam sebagai rahmat rahmatan lil alamin sebagaimana perilaku Rasulullah untuk kehidupan kita baik sebagai peribadi maupun kemanusiaan,” jelasnya. (*)

Pemkot Makassar