Waketum DMI Syafruddin Sebut, Pemuda akan Menciptakan Sejarah di Masa Depan

dprd-makassar

Online24, Kairo – Waketum DMI Syafruddin dan Pimpinan Pondok Modern Gontor Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasi, MA bertemu dan makan malam bersama para ulama pesantren modern dan salafiyah di atas sungai nil, Sabtu, (27/11/2021).

Makan malam juga dihadiri 50 mahasiswa dari pengurus organisasi pelajar dari berbagai negara di Universitas Al-Azhar.

Haji Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa generasi saat ini yang sedang belajar di Al-Azhar akan menjadi pemeran utama dalam berbagai hal; pendidikan, sosial dan budaya di negaranya.

“Mesir ini menceritakan banyak hal sejarah masa lalu, kita dapat mempelajarinya untuk menjadi bahan perjuangan di negara masing-masing. Anda akan mencatat sejarah baru
dan menciptakan sejarah baru ke depan,” ujarnya.

Haji Syafruddin menyambut baik acara ini terselenggara dengan baik, sebagai Waketum DMI sangat mendukung acara-acara seperti ini.

Profesor Amal dalam sambutannya menceritakan kenangan masa lalu saat studi di Mesir tahun 1980-1987.

Menurutnya, Al-Azhar menjadi kiblatnya ilmu dan peradaban. Prof Amal meminta agar selesainya studi dari Al-Azhar, para mahasiswa membawa nilai-nilai Al-Azhar.

Turut mendampingi Haji Syafruddin: Ketua DMI Ustadz Dasad Latid, Wasekjen Ustadz Anizar Masyhadi dan Ustadz Febrian Amanda, Ketua Program DMI Buyung Wijaya Kusuma, dan Pemuda DMI Pangeran Arsyad Ihsanulhaq.

Pemkot Makassar