PELATIHAN PERPAJAKAN SECARA ONLINE OLEH AR LEARNING CENTER

Ekonomi4 Views
banner 468x60

Online24 – Lembaga Pusat Pendidikan AR Learning Center (ALC), Yogyakarta, menggelar  pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak (C.FTax) Batch 3, tahun 2021, bagi 19 peserta, yang dimulai dari tanggal 27 – 29 Nov 2021.

Program Pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak Batch 3 ini berlangsung secara daring (online), melalui aplikasi Zoom Meeting dan Grup WhatsApp, yang dilatih langsung oleh Coach AR Learning, Bpk Dr. Dadang Suhardi, SE., MM., CLMA., CLAALC., CGL., CT-ALC.

Materi yang dibahas dalam pelatihan ini yaitu Dasar-dasar Perpajakan, bedah kasus, dan kebijakan pajak. Pembahasan untuk Dasar-Dasar Perpajakan mencakup Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP), Undang-Undang Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta Bea Materai.

Dengan menerapkan metode belajar Pendidikan Orang Dewasa (POD), Coach Dadang mengupas materi tentang pajak satu demi satu secara jelas, detil, dan mudah dipahami peserta.

“Materi yang disampaikan sangat jelas, khususnya terkait perhitungan PPh Pasal 21, karena diantara jenis PPh, Pasal 21 merupakan bagian yang lumayan kompleks dan bervariasi cara perhitungannya dibanding PPh lain,” ujar salah seorang peserta.

Program Sertifikasi Fundamental Pajak ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Mulai dari, guru, dosen, mahasiswa, staff keuangan, Accounting, PNS, Pegawai Swasta, hingga Auditor.

Mereka pun berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ada dari Batam, Bukittinggi, Padang, Tangerang, Bogor, Bandung, Gorontalo hingga Makassar.

Pelatihan berbasis kompetensi ini disertai dengan ujian yang wajib diikuti oleh seluruh peserta untuk kelulusan.
Jika dinyatakan lulus, maka berhak untuk menyandang gelar non akademik C.FTax di belakang namanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *