Perhiptani Luwu Utara Sumbang Darah untuk Kemanusiaan

Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara menggelar aksi kemanusiaan dengan ikut meyumbangkan atau mendonorkan darahnya sebagai rangkaian kegiatan Pengukuhan DPD Perhiptani Luwu Utara, Jumat (3/12/21), di Gedung BLK Kecamatan Tanalili.

Online24, Luwu Utara – Puluhan Penyuluh Pertanian yang tergabung dalam Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara menggelar aksi kemanusiaan dengan ikut meyumbangkan atau mendonorkan darahnya sebagai rangkaian kegiatan Pengukuhan DPD Perhiptani Luwu Utara, Jumat (3/12/21), di Gedung BLK Kecamatan Tanalili.

Kegiatan donor darah yang mengusung tema “Kita Sehat Mereka Selamat” ini difasilitasi oleh Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Luwu Utara dengan mengirimkan beberapa tenaga medis beserta satu unit mobil transfusi darah. Ketua DPD Perhiptani, Made Sudana, mengatakan bahwa donor darah ini adalah wujud komitmen penyuluh untuk kemanusiaan.

“Ini wujud kepedulian para penyuluh pertanian terhadap sesama serta juga bermanfaat bagi kesehatan kita sendiri,” kata Made. Made mengatakan, antusiasme penyuluh pertanian dalam kegiatan donor dara sangat tinggi. Terbukti, puluhan penyuluh pertanian berhasil menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Sebenarnya, masih banyak teman yang mau donor, tapi memang waktunya sampai siang hari saja,” ucap Made. Pada kesempatan itu, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah Perhiptani, termasuk ucapan yang sama kepada para penyuluh pertanian.

“Terima kasih para penyuluh yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Terima kasih pula kepada Kepala UTD Dinas Kesehatan, opu Andi Bahtiar, beserta jajarannya, yang memfasilitasi kegiatan ini, sehingga berjalan baik. Semoga ini memberikan manfaat bagi kesehatan, sekaligus menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan kepada para penyuluh,” tandasnya.

Pemkot Makassar