Seluruh Desa di Soppeng utus peserta ikut turnamen Futsal Cup 2 Pemuda Pancasila

Online24jam, Makassar, – Turnamen futsal antar Desa seKabupaten Soppeng yang bertajuk Pemuda Pancasila CUP 2 resmi digelar. Pembukaan turnamen futsal tersebut berlangsung di Lapangan Futsal Gasis Watansoppeng, Rabu (8/12/2021) malam.

Sebanyak 49 Desa mengikuti turnamen ini, tak ada satu pun desa yang ketinggalan di event tahun pemuda pancasila ini. Dalam event tahun ini juga dirangkaikan dengan lomba menyanyi antar desa. Dari 27 desa yang mendaftar secara online dan mengirim video bernyanyi tanpa musik, telah disaring menjadi 12 besar yang akan tampil di malam grand final tgl 14 desember 2021.

Laporan Ketua Panitia, Khaerul mengatakan kami sangat bersyukur atas antusiasme desa untuk mengikuti kegiatan ini, dan kami dari panitia pelaksana mewajibkan kepada seluruh peserta untuk melakukan vaksinasi.
Kegiatan yang akan berlangsung 10 hari ini, kami akan melakukan penggalangan donasi untuk saudara saudara kita yang tertimpa bencana banjir, akan ada kotak donasi yang akan mengelilingi tribun penonton tiap harinya.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng Bapak Bupati Soppeng atas segala suport dan dukungannya, begitupun dengan para sponsor yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan lancar,”ungkapnya.

Sementara itu, Sambutan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng, Andi Muhammad Rasyidi mengatakan turnamen futsal ini adalah suatu ajang untuk menyalurkan minat dan hoby guna mencari bibit pemain futsal terbaik untuk event yang lebih besar lagi.

Selain itu kata Andi Rasyidi Sapaannya, turnamen ini menjadi program tahunan dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng.

Kami sangat berterima kasih kepada seluruh teman-teman panitia atas kekompakan dan kerja kerasnya, baik tenaga dan pikiran sehingga pelaksanaan turnamen futsal pada malam ini kita mulai,” tuturnya.

Sementara Bupati Soppeng yang diwakili oleh Kadis Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Andi Nurlina yang membuka turnamen futsal mengatakan kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event ini.

“Jadikan ajang futsal ini sebagai Wahana pembinaa genersi muda baik fisik dan mental, lahirkan bibit muda yang handal dan profesional yang akan mengangkat nama baik daerah terkhusus Sulawesi Selatan,” katanya

Ia juga bersepan agar event ini betul-betuk dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi penuh dengan persaudaraan, terkhusus kepada panitia agar menjadi penyelenggara yang bertanggung jawab.

Diakhir sambutannya ia juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir ditempat ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pembukaan turnamen futsal tersebut ditandai dengan pengguntingan tali balon udara oleh Ketua DPRD Soppeng, Syahruddin M Adam yang juga Ketua Assosiasi Futsal Kab. Soppeng.

Pemkot Makassar