Bosowa Semen Donasi 24 Ribu Zak Semen Untuk Rumah Ibadah dan Sekolah di 2021

dprd-makassar

Online24,MAROS – Selama 2021, tercatat 24.380 zak semen yang telah disalurkan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) untuk donasi. Mayoritas donasi diperuntukkan pembangunan rumah ibadah dan fasilitas umum serta infrastruktur.

Hal ini diutarakan Corporate Communication Bosowa Semen, Budiman Habe, Jumat (31/12/2021) di Maros. Jumlah tersebut berasal dari dua departemen di Bosowa, corporate communication (Corpcomm) dan community development (Comdev) yang masing masing memiliki peran untuk tanggungjawab sosial perusahaan ke masyarakat.

Untuk di Corpcomm sendiri, sebanyak 17.505 zak telah disalurkan kepada pihak yang membutuhkan. Kebanyakan pembangunan/renovasi rumah ibadah, pondok pesantren, dan program TMMD untuk mendukung TNI.

Seperti di Januari 2021, Bosowa membantu pembangunan penambahan fasilitas Pondok Pesantren Nahdatul Ulum Sarampu di kabupaten Polewali Mandar, untuk perbaikan Pangkalan KODIM 1422 Maros, pembangunan Mesjid Asma Binti Abu bakar Kec Mandai Kab Maros, serta untuk pembenahan lapangan pusat kegiatan Persatuan Olahraga Tamarunang Indah kec Somba Opu, Gowa.

Untuk di bulan Maret, Bosowa juga membantu program TMMD Ke 110 di Kab Buton, Sultra sebanyak 750 zak, dan untuk Brigif Para Raider 3/TBS Kostard Kariango. Untuk di bulan Juli, Bosowa juga menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana Brigade Infanteri II Sakti Kota Madya Parepare, pembangunan fasilitas untuk posko bencana Mamuju-Majene Sulbar, serta pembangunan Gereja Oikumene Divisi Infanteri 3 Kostrad Pakatto Makassar.

Di Agustus, Bosowa juga mendukung pembangunan infrastruktur pasca bencana alam di Sulawesi Barat serta untuk korban banjir bandang di Kec Tarowang, Kab Jeneponto. Ada juga untuk pembangunan Mesjid Al Ilmi Fakultas Teknik Unhas, serta pembuatan beton pemecah ombak di Pulau Panambungan.

Sedangkan yang disalurkan Comdev, Bosowa membantu pengecoran Jalan Buli – Buli di Dusun Batunapara Desa Baruga Kec. Bantimurung, pengembangan destinasi Wisata Alam & Karst Gunung Baro – Baro oleh Kelompok Sadar Wisata Kel . Kalabbirang, untuk perbaikan taman halaman SDN Inpres Batunapara di dusun Batunapara Desa Baruga Kec. Bantimurung, serta untuk renovasi lapangan, saluran air, pembuatan taman dan dinding Kelas SDN Inpres Bontokappong di dusun Bontokappong Desa Tukamasea Kec. Bantimurung.

Di bulan Mei, Comdev membantu pembangunan bahu jembatan di Dusun Camba Jawa di Desa Baruga Kec. Bantimurung, serta pengecoran Jalan di Bulli – Bulli Dusun Batunapara Desa Baruga. Di bulan Juni sendiri, Bosowa mendukung perbaikan jembatan kayu di kampung Karraba Dusun Camba Jawa di Desa Baruga serta pembongkaran dan perbaikan line pipa Bantimurung di Leang Cinae Kel. Leang – Leang.

Berbeda di bulan Aagustus, Bosowa menyalurkan bantuan pengadaan sarana dan prasarana pendidikan Rumah Tahfidzh Qur’an Putri di Desa Salenrang Kec Bontoa.

“Jika di konversi ke rupiah, Bosowa rela menggelontorkan 1 miliar lebih untuk berdonasi di Sulsel, hingga menyebrang ke Sultra. Tujuannya tidak lain sebagai tanggungjawab Bosowa dan keberadaan perusahaan semen ini bisa berguna bagi masyarakat. Semoga di tahun yang baru, keberadaan Bosowa bisa lebih bermanfaat,” ujar Budiman. (Rls)

Pemkot Makassar