Sekolah Islam Athirah Gelar Launching PPDB Tahun Ajaran 2022-2023

Direktur Sekolah Islam Athirah - H. Syamril, S.T., M.Pd Saat membuka Lauching PPDB Sekolah Islam Athirah 2022-2023 di Auditorium Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Senin (03/01/22).

Online24, Makassar – Sekolah Islam Athirah Kota Makassar menggelar launching PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) tahun ajaran 2022-2023 di Auditorium Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Senin (03/01/22).

Ketua PPDB Sekolah Islam Athirah, Mutmainnah, S.Pd, M.Pd dalam laporannya mengatakan, capaian PPDB tahun lalu 87%. Sementara survey media promosi PPDB SIA 2021 dari mulut ke mulut lebih tinggi ketimbang media sosial. Sekolah Islam Athirah menargetkan tahun 2022 mencapai 805 peserta didik secara keseluruhan dari 3 wilayah, yakni Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Sekolah Islam Athirah Baruga, dan Sekolah Islam Athirat Bone. “Target PPDB SIA 2022-2023 bisa mencapai 805 peserta didik dari 3 Wilayah,” Katanya.

H. Syamril, S.T., M.Pd selaku Direktur Sekolah Islam Athirah menuturkan bahwa ada 3 T yang harus diperhatikan dalam menjalankan sebuah program, diantaranya yakni Target, Tantangan dan Tim. “Ada 3 T yang harus diperhatikan jika ingin menjalankan sebuah program yakni target, tantangan dan tim. Kalau kita mau menjalankan program harus ada target/tujuan untuk menang. Lalu pasti ada yang namanya tantangan/masalah yang akan dihadapi. Dan untuk bisa menghadapi tantangan atau masalah yang ada, perlu adanya tim work. Tim bukan hanya sekadar tim saja, tetapi harus memiliki SET. SET itu adalah Startegi, Eksekusi dan juga Trust (Kepercayaan). Dalam membangun trust itu ada dua yakni dibangun dengan karakter dan juga kompetensi,” Ujar Syamril saat membuka Launching PPDB.

Sekolah Islam Athirah Kota Makassar menggelar launching PPDB tahun ajaran 2022-2023 di Auditorium Sekolah Islam Athirah Kajaolalido, Senin (03/01/22).

Selain itu, Dirinya juga menjelaskan bahwa, target yang dimaksudkan bukan hanya terkait angka dan visi saja, melainkan untuk bisa mendapatkan ridho Allah SWT. “Visi kita (Sekolah Islam Athirah) adalah islami, nasional dan global. Target kita bukan hanya terkait angka dan visi saja, melainkan bagaimana kita bisa meraih keridhaan Allah SWT,”. tambahnya

“Diskon hanya untuk menarik, yang penting adalah program untuk bisa menjamin bahwa orangtua murid puas dan tidak kecewa dengan program yang dicanangkan di Sekolah Islam Athirah,” tegas Syamril.

Sebagai informasi, bahwa untuk pendaftaran siswa/siswi baru di Sekolah Islam Athirah ada diskon atau potongan harga uang pangkal/SPP. Ada dua jenis yang ditawarkan diantaranya diskon Internal dan juga eksternal. Untuk pendaftaran bulan Januari, diskon internal mendapatkan potongan sebesar Rp5 juta, sementara eksternal mendapat potongan sebesar Rp3 juta.

 

 

Pemkot Makassar