Gelar Pengobatan Gratis, Korspala Lutra Gandeng PSC 119 Dinas Kesehatan

Korps Pencinta Alam (Korspala) Kabupaten Luwu Utara menggandeng PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis, Minggu (9/1/2022), di Aula Kantor Desa Tamboke Kecamatan Sukamaju.

Online24, Luwu Utara – Korps Pencinta Alam (Korspala) Kabupaten Luwu Utara menggandeng PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis, Minggu (9/1/2022), di Aula Kantor Desa Tamboke Kecamatan Sukamaju.

Pengobatan gratis dilakukan dalam rangka menyambut dua dekade berdirinya organisasi Korspala di Kabupaten Luwu Utara. Puluhan warga Desa Tamboke terlihat begitu antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut.

Kegiatan ini Camat Sukamaju Muhammad Pajar, Bhabinkamtibmas Sukamaju, para Kepala Desa, BPD serta Karang Taruna Desa Tamboke. Sementara dari PSC 119 terlihat beberapa dokter ahli hadir, salah satunya yang sudah sangat familiar adalah dr. Aris Abidin.

Camat Sukamaju, Muhammd Pajar, mengapresiasi kegiatan ini. Kata dia, kegiatan ini sangat positif dan sangat pantas untuk diapresiasi. “Saya kira kegiatan yang positif seperti inilah yang patut diacungi jempol karena menyangkut kesehatan masyarakat,” kata Pajar, dalam sambutannya saat membuka kegiata pengobatan gratis.

Apalagi, kata dia, yang memberikan pengobatan gratis adalah para dokter PSC 119 yang memang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya. “Apalagi kita didampingi oleh dokter muda, dr. Aris Abidin, serta rekan-rekan dari PSC 119 lainnya,” sebut Pajar.

Tak lupa Pajar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Kesehatan yang selalu mendukung melalui upaya fasilitasi SDM di sektor kesehatan. “Terima kasih kepada ibu Kadis Kesehatan yang menurunkan dokter ahlinya ke sini yang kemampuannya tak lagi diragukan untuk memeriksakan kesehatan. Apalagi tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Korpspala Lutra, Baron Syah, berjanji akan terus bergerak memberikan yang terbaik buat masyarakat, terutama pada sisi kemanusiaan. “Insya Allah, jika diberi umur panjang, kami dari Korpspala bersama Karang Taruna Desa Tamboke akan terus bergerak demi masyarakat Luwu Utara,” kata Baron.

Untuk itu, ia tak lupa mengucapan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan desa serta PSC 119 yang telah ikut mendukung kegiatan pengobatan gratis ini. “Semoga kegiatan kemanusiaan seperti ini akan kita laksanakan lagi. Apalagi Milad Korpspala Lutra nantinya akan kita pusatkan di Tamboke pada 2 Februari 2022 mendatang,” ucap Baron.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Dandi Prayoga, juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas bantuan yang diberikan, utamanya dalam hal obat-obatan dan tenaga medis. “Terima kasih kepada Kadis kesehatan yang menurunkan Tim Medis dan Dokter Ahli dari PSC 119, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Pemkot Makassar