Danlanud Sultan Hasanuddin Bersama Bupati Maros Tinjau Vaksinasi

 

Online24, MAROS — Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos bersama dengan Bupati Maros bapak H.A.S Chaidir Syam, S.IP., M.H dan pejabat terkait lainnya, meninjau kegiatan vaksinasi yang secara terus-menerus dilakukan oleh tim vaksinator RSAU dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin di kantor Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Senin (11/01/2022).

Kali ini vaksinasi menargetkan 300 orang, baik penerima vaksin pertama maupun kedua yang berusia 12 tahun keatas dan ibu hamil dengan usia kehamilan 13 minggu keatas.

Di lokasi, Danlanud Sultan Hasanuddin memberikan semangat kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan mengajak kepada lainnya untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 terutama dengan merebaknya varian Omicron.

“Salah satu strategi menekan penyebaran Covid-19 ini tentunya dengan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas yang saat ini masih terus dilakukan. Memang trennya seolah menurun, tapi kalau kita lihat Covid-19 ini mampu bermutasi dan seperti yang diketahui varian Omicron sudah merebak di negara kita. Karenanya kita harus bersama-sama mengatasinya,” kata Danlanud.

Program vaksinasi yang terus dilakukan ini, menurut Danlanud harus mendapat dukungan dari semua pihak, mulai dari instansi terkait hingga bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk dapat menerima vaksin sebagai salah satu langkah pencegahan.

“Saling mendukung dalam pelaksanaan vaksinasi sangat berpengaruh dalam kesuksesan kita menekan laju penyebaran. Dan usaha kita dalam pelaksanaan vaksinasi akan sia-sia bila kesadaran masyarakat masih kurang,” tambah Danlanud.

Untuk itu, pihak Lanud Sultan Hasanuddin bersama dengan Instansi terkait di Pemerintahan Daerah tidak akan lelah dan menyerah dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Maros.

“Targetnya kita dapat meningkatkan persentase capaian vaksinasi secara merata sehingga kedepan bisa bersiap untuk melaksanakan vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun. Dan kami optimis semua tingkatan umur yang dianjurkan Pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi bisa terwujud melalui kerjasama dan pemahaman yang baik dari seluruh komponen,” tutup Danlanud.

Pemkot Makassar