Warga Keluhkan Buruknya Pelayanan PKM Mandai

dprd-makassar

 

Online24,MAROS– Sejumlah Calon pasien mengeluhkan buruknya pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mandai, di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, pada Selasa pagi,(11/01/21).

Para warga mengeluhkan lambatnya penanganan yang dilakukan oleh petugas puskesmas mandai dalam menangani pasien yang membutuhkan pemeriksaan intensif dari dokter.

Salah seorang warga Lukman mengatakan, dirinya dan pasien lain sudah menunggu sejak pagi namun hingga saat ini belum juga dilayani lantaran pihak dokter yang memeriksa belum datang.

” Sudah dari pagi kami menunggu disini, sudah ambil nomor antrian tapi setiap ditanya petugas dibagian pelayanan kartu kenapa lama sekali, selalu jawabannya acuh, “dak tau ini barusannya begini dokter terlambat” padahal setiap ke PKM pasti selalu seperti ini jawabannya kalo ditanya,” Keluhnya.

Hal senada juga dikeluhkan pasien lain Ahmad, ia sudah mengantri lama namun belum juga diperiksa dikarenakan dokter belum ada.

” Puskesmas itu kan bagian dari pelayanan kesehatan untuk masyarakat, artinya jika ada warga yang sakit harusnya segera ditangani jangan dikasih menunggu lama seperti ini layaknya orang sehat, sudah lewat jam 8 dokter belum datang,” Ujarnya.

Para warga menyayangkan lambannya pelayanan penanganan pasien yang ada di Puskesmas mandai, padahal di PKM ini ada 2 dokter umum yang bertugas.

Pemkot Makassar