Mahasiswa Pascasarjana Uncen Papua Studi Banding di DPRD Makassar

Mahasiswa Program Magister Kebijakan Publik Pascasarjana Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua melakukan studi banding ke Sekretariat DPRD Makassar, Rabu (12/1/2022).
Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Mahasiswa Program Magister Kebijakan Publik Pascasarjana Universitas Cendrawasih (Uncen), Papua melakukan studi banding ke Sekretariat DPRD Makassar, Rabu (12/1/2022).

Kunjungan ini diterima Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Dr. Muhajir, sedangkan rombongan Mahasiswa Uncen datang dengan 23 orang mahasiswa serta 2 orang dosen pendamping dan 3 orang staf akademik.

Dosen pendamping, Anos Karoba saat ditemui inisusel.com usai melakukan audiens, mengatakan mahasiswa Uncen berkunjung ke Makassar dalam rangka pengembangan wawasan sebagai bagian dari program benchmarking mahasiswa magister.

“Kunjungan tersebut sekaligus bermaksud untuk mengkayakan referensi praktis tentang strategi dan kebijakan pembangunan, serta ketenagakerjaan dan Gender. Makassar merupakan salah satu kota strategis untuk dijadikan referensi kebijakan-kebijakan publik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Makassar Dr. Muhajir, mengaku menyambut baik kedatangan mahasiswa Pasca Sarjana Uncen. Beliau berharap studi banding yang dilakukan oleh mahasiswa Uncen bisa menjadi salah satu sarana untuk mendalami kebijakan yang ada di Makassar lebih baik lagi dan tentu diharapkan akan ada penerapan kebijakan yang baik di Jayapura kedepannya.

“Kedatangan mahasiswa dan rekan-rekan dari Uncen Papua merupakan hal yang menggembirakan bagi kami. Kita memiliki visi yang sama dalam pengembangan sumber daya manusia. Kedatangan ini dalam rangka studi banding ini tentu saja kami sambut dengan suka cita,” kata Muhajir. (*)

Pemkot Makassar