Ketua Ikatan Keluarga Alumni Sebut Pemilihan Rektor Unhas Sangat Demokratis

banner 468x60

Online24, Makassar – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin, Muhammad Jusuf Kalla (JK) menilai proses pemilihan Rektor Unhas berlangsung demokratis. Hal ini disampaikan JK usai mengikuti pemilihan Rektor Unhas di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (27/01/2021).

“Ini pemilihan yang sangat demokratis,” sebut JK, yang juga salah seorang anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Unhas tersebut kepada wartawan.

Dengan terpilihnya rektor Unhas yang baru, JK berharap agar bersatu untuk memajukan nama Unhas ditingkat nasional. “Tentu saja yang kita harapkan adalah kemajuan,” ujar JK lagi

Di sisi lain, kata JK, Unhas saat ini sudah sangat maju. Bahkan sudah mengalahkan beberapa kampus di Pulau Jawa. “Unhas saat ini diposisi nomor 5 terbaik. Itu di Jawa sudah banyak yang dikalahkan,” Sebut mantan Wakil Presiden RI tersebut.

Seperti diketahui, Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022 – 2026 yang digelar Kamis siang tadi, akhirnya menetawpkan Prof Jamaluddin Jompa sebagai Rektor Unhas terpilih. Ia meraih 11 suara sekaligus mengalahkan perolehan suara dua kandidat lainnya, yakni Prof. Dr. Budu M Meded yang mendapatkan 9 suara. Sedangkan di posisi ketiga diraih Prof. Dr. Farida Patittingi yang berhasil mengumpulkan 5 suara. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *