BPJS Pastikan Sistem Antrean Online RSUD Makassar Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat

Online24jam, Makassar, — Direktur SDM dan Umum Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dr. Andi Afdal, MBA, AAK memastikan implementasi sistem antrean dalam jaringan (daring)/online di RSUD kota Makassar dapat berjalan dengan baik bagi peserta program JKN-KIS.

“Kita memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kepada peserta JKN-KIS selama masa pandemi ini tetap berjalan baik. Hal ini untuk mempermudah peserta mendapatkan layanan kesehatan”, ujar Andi Afdal saat berkunjung ke RSUD Makassar, Jum’at (4/3/2022).

Kunjungan Andi Afdal bersama rombongan tersebut di terima Langsung oleh Direktur RSUD kota Makassar dr. Achmad Asharie di dampingi Wakil Direktur dan Kepala Bagian.

Afdal menyampaikan, dalam memberikan pelayanan selama masa pandemi, peserta JKN-KIS dapat memanfaatkan layanan digital untuk mengurangi kontak langsung antara tenaga kesehatan dengan peserta sehingga menghindari penyebaran Covid-19.

Apalagi, kata Afdal, dengan turunnya angka mobilitas masyarakat setelah adanya PPKM yang diterapkan, menuntut lembaga pemberi pelayanan publik seperti BPJS Kesehatan untuk beradaptasi dan menghadirkan solusi bagi masyarakat. Salah satunya dengan menciptakan inovasi layanan digital.

“Untuk itu BPJS Kesehatan terus berupaya mendorong fasilitas kesehatan untuk memanfaatkan layanan digital, seperti pelayanan tanpa tatap muka, baik melalui aplikasi Mobile JKN, telepon, WhatsApp, Telegram serta media telekomunikasi lainnya”, terang Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan.

Selain itu, tambah, Afdal, peserta juga dapat memanfaatkan fitur antrean online fasilitas kesehatan yang dapat diakses melalui aplikasi Mobile JKN.

“RSUD Makassar ini memiliki banyak potensi, apalagi soal ketenagaan (SDM), sarana prasarana yang sangat bagus. Harapannya kedepan RSUD ini akan menjadi rumah sakit percontohan, dan untuk meraih itu tentu dengan meningkatkan pelayanan sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk memilih RSUD Makassar karena pelayanan yang bagus”, salutnya.

Pemkot Makassar