Usai Rapung, Pemkab Lutra Kembali Salurkan 72 Unit Hunian Tetap Untuk Korban Banjir Bandang

News, Regional2 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara –  72 Unit Hunian tetap (Huntap) yang berada di dusun porodoa, desa mappedeceng, kecamatan mappedeceng yang telah usai pembangunannya hari ini di serahkan pemerintah kabupaten Luwu Utara kepada masyarakat, Jum’at (04/03/2022) pagi.

Huntap ini di peruntukkan untuk masyarakat penyintas banjir bandang yang rumahnya di lalui pembangunan tanggul sungai.

kepala satuan kerja penyedian perumahan provinsi Sulawesi selatan, yang di wakili PPK Rusus dan rusun, Isla menyampaikan bahwa rumah khusus ini di selesaikan selama kurang lebih 7 Bulan, dan hari ini akan kita serahkan kepada masyarakat.

Isla berharap, Semoga segala proses administrasinya dapat rampung sehingga proses hibah dari kemenpupr ke Pemda bisa di laksanakan sehingga statusnya bukan lagi penghunian sementara.

Senada dengan hal tersebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan, Penghunian sementara itu istilah untuk melengkapi administrasi hingga adanya proses hibah dari dari kementrian PUPR kepada Pemda.

“Bukan tentang statusnya, tapi yang paling penting bangunan ini selesai dan segera kita distribusikan ke masyarakat,”Ujar Bupati Indah.

Kami atas nama masyarakat Luwu Utara serta pemerintah daerah Luwu Utara, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas perhatian dan atensi dari kementrian PUPR serta perwakilan Kita di DPR-RI yang terus memberikan perhatian kita kepada masyarakat Luwu Utara.”Ucapnya.

Sementara itu anggota komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi yang turut hadir dalam kesempatan ini mengajak kepada masyarakat Luwu Utara untuk perlahan mulai kita bangun kembali daerah kita ini.

Begitu banyak program yang ada di pemerintah pusat, mohon doa kita semua, agar selalu ada program yang dapat kami perjuangkan untuk daerah ini,”Ujar Abang Fauzi sapaan akrab Muhammad Fauzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *