Andi Amran Sulaiman Gantikan Jusuf Kalla Ketua IKA Unhas

dprd-makassar

Online24, Makassar – Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Amran Sulaiman dipercaya memimpin Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) untuk empat tahun ke depan.

Ia terpilih menjadi Ketua Umum IKA UNHAS periode 2022-2026 menggantikan mantan Ketua Umum IKA UNHAS Jusuf Kalla.

Andi Amran Sulaiman mengantongi 82 suara dalam pemungutan suara, kemudian disusul Haedar A Karim yang mengantongi 43 suara di Mubes IKA UNHAS yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sulsel, Sabtu 5 Maret 2022.

Semula ada tiga calon yang harusnya maju dalam pemilihan Ketua IKA UNHAS ini, masing-masing Andi Amran Sulaiman mantan Menteri Pertanian dan Haedar Abdul Karim Direktur Umum PT Nindya Karya.

Namun, satu calon yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyatakan mundur dari pemilihan karena tidak hadir di lokasi Mubes IKA UNHAS.

Menurut data UNHAS, alumni Unhas saat ini sudah mencapai sekitar 200 ribu orang. Tersebar di berbagai wilayah di Indonesia hingga luar negeri.

Andi Amran Sulaiman mengatakan siapa pun yang terpilih dalam Musyawarah Besar harus didukung. Tidak boleh ada yang mencederai Mubes IKA Unhas.

“Semua orang hebat. Jangan lagi berdebat,” katanya Sabtu 5 Maret 2022. Senada juga disampaikan oleh Haedar Abdul Karim. Ketua IKA Fakultas Teknik Unhas ini mengaku sudah menyampaikan kepada semua alumni teknik agar menerima hasil pemilihan.

“Tidak boleh ada yang mencederai,”singkatnya.(*)

Pemkot Makassar