Bersama Siswa SDN Seko, Bupati Luwu Utara Ajak Siswa Lain Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, siswa (i) SDN 088 Pokapang Desa Tana Makaleang, Seko Barat menyerukan ajakan vaksin, Rabu (9/3/22).
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, siswa (i) SDN 088 Pokapang Desa Tana Makaleang, Seko Barat menyerukan ajakan vaksin, Rabu (9/3/22).

Seruan itu dilakukan untuk mengajak dan memberi contoh bagi siswa lainnya agar segera mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Indah sendiri hadir mendampingi beberapa siswa lainnya untuk menerima suntikan vaksin dosis kedua. “Khusus untuk Seko Barat, sasaran vaksinasi umur 6-11 tahun sebanyak 700 orang. Sudah divaksin 446 orang atau sekira 63,71%,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Gunawan saat mendampingi bupati meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah tersebut.

Sementara secara keseluruhan, Gunawan menyebut cakupan vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara usia 6-11 tahun mencapai 74,70% untuk dosis pertama dan 43,42% untuk dosis kedua. “Kita tentu berharap dukungan semua pihak khususnya orang tua siswa. Dengan begitu proses pembelajaran tatap muka bisa berlangsung dengan aman dan nyaman. Semua terlindungi antara satu dan lainnya. Terpenting adalah terbentuknya herd immunity,” harap Gunawan.

Senada, Indah yang hadir didampangi Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dan Ketua DPRD, Basir berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi diri dari virus dengan vaksinasi semakin meningkat agar masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman. “Vaksin ini berfungsi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh, mengurangi risiko penularan, dan mengurangi dampak berat dari virus. Ibaratnya seperti memakai jas hujan, meski kita kehujanan setidaknya kita tidak basah kuyup. Tapi, tolong untuk tetap patuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker,” pinta Indah.

Pemkot Makassar