Dukung program Pemerintah, DPC Hikma Kota Makassar menggelar Hikma Sehat

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Dewan Pengurus Cabang Hikma Kota Makassar dalam rangka menjalin Silaturahim serta mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, DPC Hikma menggelar Hikma Sehat yang dihadiri oleh seluruh warga massenrempulu se-kota Makassar pada Ahad, 13 Maret 2022 di Lapangan Emmy Saelan, Jl. Hertasning.

Acara yang melibatkan seluruh Dewan Pengurus Ranting Hikma Kecamatan se-Kota Makassar ini merupakan senam bersama yang dirangkai dengan pelaksanaan Donor Darah bekerjasama dengan PMI kota Makassar, dan Vaksinasi Covid-19 kerjasama Polrestabes Makassar.

Ketua DPC Hikma Kota Makassar, AKBP. Hj. Yusni Asmadi, SH.,MH mengatakan pelaksanaan kegiatan yang dikemas dalam agenda Hikma Sehat ini merupakan kolaborasi bersama seluruh Dewan Pengurus Ranting Kecamatan se-Kota Makassar yang mengerahkan warga masssenrempulu dari wilayah masing-masing, untuk turut berpartisipasi.

“Kami buat senam bersama seluruh warga Hikma Kota Makassar, sebagai bentuk memperkuat tali kekeluargaan sesama warga Maspul yang tersebar di seluruh kecamatan, serta memberi kesempatan warga kami untuk donor darah dan vaksinasi Covid 19” tutur Yusni Asmadi, yang didampingi Sekretarisnya, Luthfi Sato, ST dan Bendaharan DPC Hikma Kota Makassar, Maulana Genda, ST.

Sementara Camat Rappocini, Syahruddin,S.Sos. M.Ap yang turut serta dalam acara senam bersama, sekaligus donor darah memberi apresiasi pada Program Hikma Sehat DPC Hikma Kota Makassar, yang dinilainya sangat positif dan merupakan kreativitas paguyuban yang patut dicontoh. Apalagi membantu pemerintah kota makasssar dalam percepatan penuntasan vaksinasi Covid 19.

Ratusan warga Massenrempulu membanjiri Lapangan Emmy Saelan dengan dresscode ungu yang merupakan simbol warna Hikma.

Sekretaris DPC Hikma Kota Makassar, Luthfi Sato, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda program yang memfasilitasi pengurus Hikma Kota Makassar dan kecamatan serta warga Massenrempulu se-Kota Makassar untuk melakukan vaksin 1, 2 dan Booster serta donor darah, yang juga terbuka untuk masyarakat umum.

“Kurang lebih 120 an peserta Vaksin yang didominasi oleh vaksin 1, sementara untuk donor darah tercatat 30 an peserta” kata Luthfi di tengah ratusan peserta senam yang hadir.

Dalam Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lantunan lagu lagu Massenrempulu yang dimainkan oleh kelompok musik bambu khas Massenrempulu.

Turut hadir Lurah se- Kecamatan Rappocini, tokoh dan pembina serta penasehat Hikma dari berbagai tingkatan struktur kepengurusan. Nampak diantaranya Prof Syamsir Dewang , Ridwan Jhoni Silamma, Syamsul Tanca, Jamal Jahid, Sekretaris DPW Sulsel dan Ketua DPC Hikma Kab. Maros, Jaya Tarkas.

Lebih lanjut Yusni Asmadi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Rappocini yang telah mendukung kesuksesan kegiatan Hikma Sehat ini serta jajaran pengurus polrestabes Makassar dan PMI Makasssar yang menjadi partner pelaksanaan Vaksin dan Donor Darah.

Pemkot Makassar