Devo Khaddafi Dipilih Mendampingi Yasir Mahmud Sebagai Anggota Tim Formatur KONI Sulsel

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Pasca ditetapkannya Yasir Mahmud sebagai ketua koni sulsel terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Provinsi (musoprov) sulsel jumat malam (26/03/22) ini dinovotel jl.chairil anwar kota makassar.

Presidium sidang yang dipimpin oleh Adi Rasyid Ali langsung kebut pelaksanaan sidangnya. Pada sidang pleno kedua yang membahas pengesahan hasil sidang komisi, laporan ketua tim penjaringan dan penyaringan calon ketua koni serta pemilihan 2 anggota formatur.

Dalam sidang tersebut diputuskan bahwa Ketua koni terpilih Yasir Mahmud ditetapkan sebagai Ketua tim formatur. Sementara 2 anggota tim formaturnya dipilih secara mufakat yang merupakan perwakilan dari cabang olah raga dan perwakilan koni kabupaten/kota.

Devo Khaddafi yang merupakan Ketua PBSI Sulsel dipilih mewakili 52 cabor yang ada disulawesi selatan sebagai anggota tim formatur, selain Devo, Chalik Suang yang merupakan Ketua Koni Kab.Takalar juga dipilih menjadi anggota tim formatur yang mewakili 21 koni kabupaten/kota se-sulsel. Tugas tim formatur ini nantinya akan membahas komposisi kepengurusan koni sulsel untuk masa bakti tahun 2022 hingga 2026.

Devo Khaddafi mengungkapkan bahwa dipilihnya dirinya menjadi tim formatur adalah sebuah kepercayaan dan amanah dari cabang olah raga. Ia akan membantu Ketua koni sulsel yang baru untuk mempersiapkan struktur organisasinya agar berjalan optimal kedepannya.

“Saya bersyukur Pak YM mewakili spirit generasi muda, yang akan mengembangkan olah raga lewat organisasi induk olahraga disulawesi selatan ini” ungkap sekertairs dinas parawisata propinsi sulsel ini.

Pemkot Makassar