Dihadiri Ketua IGTKI Provinsi Sulsel, Konferensi Kerja I IGTKI Luwu Utara Berjalan Sukses

Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Luwu Utara foto bersama Ketua IGTKI - PGRI Provinsi Sulsel
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Konferensi Kerja (Konferja) I Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Luwu Utara, berlangsung sukses.

Konferensi Kerja I IGTKI Luwu Utara ini dihadiri langsung Ketua IGTKI Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Tamsi, M.Si., sekaligus memberikan pembinaan organisasi. Konferja I IGTKI Luwu Utara dirangkaikan dengan Workshop Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka.

Hadir sebagai narasumber Workshop Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek pada Konferja I IGTKI Luwu Utara, Faliha Mahnur, S.AB,. S.Pd., M.Pd., dari IGTKI Sulsel.

Ketua IGTKI-PGRI Luwu Utara, Wahyuni Hamarong, mengaku bersyukur atas terlaksananya Konferja I IGTKI Luwu Utara dan Workshop karena dihadiri kurang lebih 80 peserta.

Wahyuni berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para peserta Workshop Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek.

“Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberikan inovasi, kreasi, dan motivasi kepada para guru TK,” kata Wahyuni saat membuka Konferja I IGTKI, Sabtu (26/3/2022), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara.

Wahyuni mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan  pendidikan anak usia dini di lembaga masing-masing dengan metode pembelajaran interaktif dan inovatif, baik secara teoritis maupun praktek.

“Salah satu  prinsip belajar adalah peran guru sebagai fasilitator. Di mana proses belajar yang baik pemikirannya diserahkan kepada inisiatif anak, sehingga menghasilkan output belajar yang dikuasai utuh dan terekam kuat secara mendalam,” jelasnya.

Dengan demikian, kata dia, anak dapat belajar merdeka untuk berinisiatif melakukan kegiatan kreatif dalam proses pembelajaran. “Tantangan kita adalah bagaimana membantu mereka menjadi pemimpin bagi dirinya dan mengeksplorasi potensinya,” pungkasnya.

Pemkot Makassar