Upaya Bangun Karakter Sosial Siswa, Sekolah Islam Athirah Gelar Athirah Jelajah Ramadan

Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido menggelar kegiatan Athirah Jelajah Ramadan atau AJR, Selasa (12/4/22)
dprd-makassar

Online24, Makassar – Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido menggelar kegiatan Athirah Jelajah Ramadan atau AJR, Selasa (12/4/22). Kegiatan itu berlangsung mulai hari ini hingga 14 April mendatang. AJR merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan bagi seluruh siswa di Sekolah Islam Athirah pada semua tingkatan, mulai TK, SD, SMP, hingga SMA.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan di Auditorium Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido. Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. hadir membuka kegiatan AJR. Turut hadir Kepala Departemen Kurikulum, Saharuddin, S.Pd. dan sejumlah pimpinan unit.

AJR tahun ini mengangkat tema “Menjadi Pemenang Ramadan”, sejumlah materi pokok diberikan kepada siswa antara lain, Fiqih, Tahuid, dan Qisas Anbiya. Mereka nantinya akan dibekali teori dan praktik yang diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semua diberikan pembelajaran akidah, tauhid, akhlak, kemudian sejarah kehidupan nabi untuk meningkatkan keilmuan anak sehingga memunculkan sikap cinta kepada Allah dan rasulnya,” kata Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolaido, Mas Aman Uppi.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan AJR tahun ini juga dirangkaikan dengan kegiatan sosial. Siswa bersama guru mengunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Makassar untuk berbagi kepada duafa. Hal itu bertujuan untuk mengedukasi siswa agar senantiasa bersyukur atas nikmat Allah Swt sehingga dapat membentuk karakter sosial pada siswa.

Mas Aman Uppi berharap, siswa dapat mengikuti kegiatan Athirah Jelajah Ramadan ini dengan baik, sehingga karakter yang diharapkan pada siswa dapat terbentuk.

“Semoga anak-anak kita mengikuti AJR ini dengan baik dari awal hingga akhir supaya karakter yang ingin kita bangun tertanam pada dirinya sehingga ke depan karakter itu sudah menjadi kebiasaan bagi anak-anak kita.

Athirah Jelajah Ramadan akan berakhir pada 14 April mendatang, penutupan AJR akan dirangkaikan dengan kegiatan menyantuni duafa dan buka puasa bersama.

Pemkot Makassar