Jalin Silaturahim, Guru dan Peserta Didik Se Kompleks Mangkura Gelar Buka Puasa Bersama dan Qira’ah

Tampak dari atas sejumlah murid dan guru-guru se Mangkura melaksanakan sholat berjamaah di lapangan sekolah.
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Peserta didik dan Guru-guru Kompleks Mangkura mengadakan buka puasa bersama pada hari Jum’at tanggal 22-04-2022 dalam rangka menjalin tali silaturahim diantara segenap warga Kompleks Mangkura sekaligus peningkatan keimanan.

Acara buka puasa bersama ini diprakarsai oleh seluruh jajaran Kepala Sekolah dan Guru-guru Agama yang dilaksanakan di lapangan mulai Pukul 15.00 dan dihadiri sejumlah siswa kelas atas masing masing sekolah, yakni kelas 4 hingga 6.

Malik Abdullah, S.Pd.I, Guru Pendidikan Agama Islam dari SDN Mangkura 4 mengatakan, “Selain Buka bersama, kami juga adakan Qira’ah bersama yaitu membaca Q.s Al-kahfi yang dipimpin langsung oleh Guru Agama Kompleks Mangkura. Selain itu, juga ada kegiatan Ceramah Agama yang dibawakan oleh Ustad Ruslan Madda S, Pd.I untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa sekaligus menambah keimanan kita warga Kompleks.”

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dirasakan sangat bermanfaat dan terasa keakrabannya karena selama Pandemi kemarin sempat vakum selama 2 tahun. Untuk itu diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, kebersamaan peserta didik dapat digairahkan kembali.

“Alhamdulillah Kami bersyukur bisa mengadakan acara tahunan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Puasa Ramadhan Tahun ini, mengingat sudah 2 tahun tidak dilaksanakan karena Covid 19. Semoga Apa yang kita lakukan senantiasa mendapat Ridho dari Allah SWT.” pungkasnya.

Pemkot Makassar