Andi Ina Kartika, Lantik Pengurus IPHI Takalar Hingga Bahas Soal Daftar Tunggu Haji

Dukcapil Makassar

Online24, Takalar – Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Sulwesi Selatan terus melakukan pembentukan dan pelantikan pengurus kabupaten. Yang terbaru adalah pelantikan pengurus IPHI Takalar dipimpin Yusuf Mansur.

Ketua IPHI Sulsel Andi Ina Kartika Sari saat silaturahmi dengan ketua dan pengurus IPHI Kabupaten Takalar pada Jumat 22 April 2022 kemarin. “Kita akan kawal bersama-sama agar kuota haji Sulawesi Selatan tahun ini bertambah. Sehingga antrean tahun daftar tunggu jemaah haji bisa berkurang,” kata Ina.

Ina Kartika menyampaikan harapan agar IPHI Takalar harus mampu menjadi mitra penting dengan menguatkan sinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang terkait urusan ummat lainnya. “Tujuan utama organisasi yakni mengimpelementasikan nilai-nilai haji mabrur di Takalar sepanjang hayat dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara Ketua IPHI Kabupaten Takalar H. Yusuf Mansyur mengatakan. “Mengisi bulan Ramadan dengan menjalani amanah-amanah dari rakyat dan organisasi. Memenuhi undangan silaturahmi, dan amalan lainnya yang insya Allah bernilai ibadah adalah aktivitas keseharian saya sepanjang hampir 2 pekan lebih,” ujarnya.

“Salah satu kegiatan saya di tanggal 22 April 2022 kemarin sore, bersama jajaran pengurus wilayah IPHI Sulsel. Kami kembali melantik Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Takalar periode 2022 – 2027 dan di lanjutkan dengan buka puasa bersama,” ucapnya.

Pemkot Makassar