Lepas Anggota Cuti Lebaran Dandim 1422/Maros Ingatkan Faktor Keamanan Kepada Prajurit

dprd-makassar

ONLINE24,MAROS – Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman mengambil apel pemberangkatan cuti perayaan Idul Fitri 1433 Hijriah untuk Prajurit dan PNS Kodim 1422/Maros.

Pada giat ini sebanyak 110 orang prajurit dan PNS jajaran Kodim 1422/Maros mengikuti apel di lapangan apel Makodim 1422/Maros Jln. Dr. Ratulangi kecamatan Turikale Kab. Maros, selasa (26/4/2022).

Pelaksanaan cuti untuk prajurit dan PNS dibagi dalam dua gelombang yaitu gelombang pertama dimulai tanggal 27 April hingga 4 Mei dan gelombang kedua mulai tanggal 5 sampai 12 Mei 2022.

Komandan Kodim 1422/Maros dalam sambutannya mengatakan, ada dua kegiatan yang dilaksanakan kali ini yaitu melepas anggota yang akan melaksanakan cuti untuk gelombang satu dan dua serta mengecek personil yang akan melaksanakan siaga pengamanan lebaran.

“Mengenai cuti memang hak prajurit, tapi semua bentuk cuti, ijin dan lainnya merupakan dinas yang semuanya diatur dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI angkatan Darat.”Jelasnya

Ditambahkannya diluar itu cuti adalah kesejahteraan, oleh karena itu laksanakan moment ini dengan sebaik-baiknya selalu waspada dan siap sedia bila dipanggil apabila ada perkembangan situasi di wilayah atau terjadi sesuatu.

“Selama cuti perhatikan keamanan rumah yang ditinggalkan, jaga keamanan diri dan keluarga gunakan hati dan pikiran serta naluri prajurit dalam setiap kegiatan selama cuti.”Ucapnya.

Selama cuti lebaran agar memperhatikan faktor keamanan khususnya hindari pelanggaran selama melaksanakan kegiatan cuti dan lengkapi kelengkapan surat izin dan surat kendaraan. (Rls)

Pemkot Makassar