Andi Hadi Ibrahim: Lelang Jabatan Kepala Perusda Jangan Ada Berbau Titipan

Online24jam,Makassar, – Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso mengingatkan pemerintah kota untuk berhati-hati dalam memilih pejabat direksi badan usaha milik daerah (BUMD). Seperti diketahui, saat ini tengah dilakukan lelang jabatan. Sehingga menurutnya, wajib dilaksanakan secara profesional.

“Memilih pejabat untuk Kepala Perusda itu harus yang memiliki kualitas dan integritas, bukan hanya loyalitas, dan kami harap tidak ada yang berbau titipan.” Ujar Andi Hadi Ibrahim, Selasa, 24 Mei 2022.

Seleksi terbuka direksi BUMD ini diharapkan dapat berlangsung transparan dan profesional sehingga menghasilkan pejabat direksi yang berkualitas dan mampu mendorong peningkatan pendapatan daerah.

“Kami harapkan semua yang menjabat punya SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul dan bisa melakukan percepatan untuk meningkatkan PAD Kota Makassar ke depan,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini dari enam BUMD yang diisi oleh Penjabat (Pj) Direksi, belum ada yang nampak kinerja yang signifikan.

“Bagi kami belum ada satupun yang membanggakan, yah, banyak hal yang menjadi PR, terutama untuk direksi-direksi. Jadi tantangannya, Makassar sebagai pintu gerbang Indonesia Timur ke depan itu kami harapkan BUMD bisa melakukan akselarasi dalam peningkatan pelayanan di Makassar, banyak PR,” jelasnya.

Pemkot Makassar Pemkab Maros