Keseruan Habib Ahmad Al Habsyi Nikmati Indahnya Rongkong

Habib Al Habsyi bersama Komunitas Riau Indonesia Mengajai saat menikmati indahnya Rongkong Tanah Masakke

Online24, Luwu Utara – Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan memiliki alam yang begitu menarik dan memesona. Keindahan alamnya melahirkan kesan yang luar biasa bagi siapa saja yang melancong ke negeri berselimut kabut tersebut.

Rongkong adalah warisan alam yang menakjubkan, kawasan wisata yang menjadi impian setiap orang untuk merasakan sensasinya, tak terkecuali ustaz Habib Ahmad Al Habsyi, da’i kondang yang sudah malang-melintang memberikan tausiyah di televisi nasional.

Ustaz Habib Ahmad Al Habsyi dalam rangkaian kegiatan Safari Dakwah yang digelar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Luwu Utara berkesempatan memberikan dakwah di Kecamatan Rongkong, tepatnya di Desa Komba, sekaligus wisata dakwah.

Ketua BKMT Kabupaten Luwu Utara, Harifah DM, dalam unggahannya di akun faceboo pribadinya, nampak Habib Al Habsyi bersama rombongan dari Komunitas Riau Indonesia mengaji, tengah menikmati perjalanan menuju Desa Komba, Rongkong.

Tak ada yang terlewatkan. Semua spot wisata di sepanjang perjalanan, ia singgahi dan mengabadikan setiap momen sebagai kenangan yang tak terlupakan di Kabupaten Luwu Utara. Untuk diketahui, ini kali kedua Habib Al Habsyi bertandang ke Luwu Utara.

Ketua BKMT, Harifah, setia mendampingi Habib Al Habsyi dalam rangkaian Safari Dakwah di 13 kecamatan. “Alhamdulillah, ini titik terakhir hari ini, 22 Mei 2022 Safari Dakwah BKMT di Desa Komba, Rongkong, bersama Habib Al Habsyi,” tulis Harifah di akun fecebook pribadinya.

Dalam unggahannya, Harifah memposting beberapa foto Habib Al Habsyi tengah menikmati keindahan alam Rongkong. Habib Al Habsyi nampak mengenakan jubah berwarna cokelat berkopiah putih. Ia mengabadikan diri di sebuah Patung ikonik di Desa Kanandede.

Dengan latar pemandangan yang begitu memesona dan indah dipandang, kesan menakjubkan tersebut bisa menjadi oleh-oleh cerita menarik saat rombongan ustaz Habib Al Habsyi kembali ke tempat asal mereka. Bahwa Luwu Utara memang menyimpan sejuta keindahan.

Momen lain yang dibagikan Harifah ketika warga desa menyambut Habib Al Habsyi dengan penuh kehangatan. Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, terlihat ikut mendampingi Al Habsyi. Mereka berjalan mengitari rumah-rumah dan menyapa penduduk sebelum berdakwah.

Unggahan Harifah ini mendapat komentar beragam dari warganet. Namun, semua komentar bernada pujian. “Ganteng ustaz-nya, indah pemandangannya. Wow kereeen, subhanallah,” tulis warganet dengan nama akun Rahmat Hidayat.

“Masya Allah, tabarakallah,” tulis warganet lainnya dengan nama akun Sinar B. Sewang. Komentar dengan nada pujian tak hanya diarahkan ke Habib Al Habsyi. Beberapa warganet juga mengapresiasi Ketua BKMT yang menggagas Safari Dakwah Habib Al Habsyi.

“Sukses ibu Ketua,” tulis Erna Fajar. Pun Hariana Kasrum, warganet lain yang ikut mengapresiasi Ketua BKMT Luwu Utara. “Alhamdulillah, sukses, bu Ketua,” tulis dia. Apresiasi yang mengalir tentu sebagai tanda bahwa kegiatan Safari Dakwah mendapat dukungan penuh.

“Selamat menikmati indahnya Rongkong, negeri berselimut kabut, bib.” Mungkin ini yang disampaikan warga, mengingat Habib Al Habsyi baru kali ini mengunjungi Kecamatan Rongkong, walaupun cerita tentang Rongkong, mungkin sudah sering ia dengar melalui medsos.

Untuk diketahui, Habib Al Habsyi bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji berada di Luwu Utara dalam rangka Safari Dakwah BKMT. Kegiatan ini berlangsung sepekan, dimulai 20 Mei 2022. Mereka membawa misi mulia mewujudkan Program Sejuta Al Qur’an

Pemkot Makassar Pemkab Maros