FK Unhas Gelar Potential Review Assesment Tendik FK Unhas

banner 468x60

Online24, Makassar – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) menggelar potential review assesment bagi seluruh tenaga kependidikan di jajarannya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 211 tendik, yang terdiri dari PNS, pegawai tetap Non PNS, pegawai tidak tetap, dan pegawai kontrak.

Asesmen ini berlangsung selama 3 hari, Selasa-Kamis (5-7/7/2022), yang melibatkan tim layanan Psikologi Unhas, di kampus Unhas Tamalanrea.

Menurut Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FK Unhas dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK, tujuan assesmen ini untuk melihat segala potensi dan kekurangan dari para tendik yang memerlukan penanganan lebih lanjut, misalnya pelatihan dan pengembangan potensi sesuai dengan hasil assessmen tersebut.

“Assesmen ini atas arahan dan visi misi Dekan FK Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, SpPD-KGH dalam hal pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan yang mendukung smart faculty,” ungkap Dr Firdaus.

Dr Firdaus menambahkan, kegiatan ini bertujuan mendapatkan gambaran terkait potensi kerja (kapasitas kognitif, pola kerja, kepribadian serta gaya belajar), kekuatan dan kelemahan yang dimiliki tendik. Hasil asesmen nantinya dapat dilakukan talent mapping.

“Hasil asesmen ini juga dapat dijadikan dasar pertimbangan untuk melakukan intervensi/pengembangan yang tepat bagi masing- masing tendik sesuai dengan kebutuhannya, misalnya kebutuhan pelatihan, assignment, coaching, rotasi, dan sebagainya,” pungkas Dr Firdaus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *