Tokoh Pemuda Maros Dukung Kenaikan BBM

News3 Views
banner 468x60

 

Online24,MAROS–Salah tokoh Pemuda di Maros, Maulana Azis mendukung langkah Pemerintah terkait rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Maulana mengatakan, mendukung pemerintah menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan syarat pemerintah memberantas mafia migas.

“Jadi tidak ada lagi peluang untuk mafia menjual BBM kenegara tetangga dengan harga yang lebih tinggi,” katanya, Sabtu (27/8/2022).

Karena jika tidak, kata dia kenaikan harga BBM tersebut akan menguntungkan segelintir orang terutama bagi pengusaha nakal.

“Jika tidak dinaikkan maka ada peluang bagi mafia untuk menjual kenegara tetangga dengan harga yang lebih mahal,” bebernya.

Lebih lanjut, Maulana berharap kenaikan harga BBM benar-benar dihitung besarannya sehingga tidak memberatkan rakyat kecil.

“Seperti berapa besar naiknya harga BBM harus dihitung terlebih dahulu, jangan sampai memberatkan masyarakat,” ujarnya.

Penyesuaian harga BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar kata dia akan berdampak melambungnya harga-harga barang atau inflasi. “Kasihan juga masyarakat, apabila terjadi inflasi yang tinggi,” tutupnya.

Diketahui, Isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi khususnya jenis Pertalite tengah menjadi sorotan di masyarakat.

Bahkan sejumlah menteri menyebut harga BBM Pertalite di Indonesia saat ini tidak sebanding dengan harga minyak dunia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan dalam Konferensi Pers di Jakarta, Jumat (26/8/2022), harga keekonomian Pertalite memang sudah seharusnya berada di kisaran Rp 14.450 per liter jika mengacu dari harga minyak dunia.

Menteri ESDM Arifin Tasrif juga mengatakan bahwa harga keekonomian Pertalite ini sudah di atas Rp 10.000 per liter.

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut pemerintah akan menaikkan harga Pertalite dalam waktu dekat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *