Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah dan BKKBN Bekali Warga Soppeng Atasi Stunting

News, Regional17 Views
banner 468x60

Online24, Soppeng – Stunting adalah salah satu masalah gizi dihadapi dunia, khususnya di negara berkembang seperti Indonesia.

Demikian dikatakan anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham pada sosialisasi bersama mitra BKKBN KIE dalam program Percepatan Penurunan Stunting di Desa Takkalalla, Kabupaten Soppeng, Selasa (18/10/2022).

Untuk itu, lanjut Aliyah Mustika, butuh sinergi pusat dan daerah untuk mengatasi stunting tersebut.

Apalagi katanya, setelah dilanda pandemi, hal ini cukup berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat khususnya pada ibu hamil dan anak.

“Atasi stunting bukan tanggung jawab sepihak tapi perlu komitmen bersama,” terang Aliyah

Oleh karena itu, kami hadir bersama mitra BKKBN di Kabupaten Soppeng yang tujuannya untuk mengajak, membekali warga untuk mengatasi stunting pastinya.

Aliyah juga berharap, melalui sosialiasi ini bisa dijadikan bekal pengetahuan untuk bisa menerapkan pola hidup sehat, memenuhi kebutuhan gizi, sehingga stunting khususnya di kabupaten Soppeng bisa diatasi sebaik mungkin.

Kegiatan tersebut kian hikmat dengan kehadiran Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd, Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide, M.P. dan
Kepala Dinas P3A-P2KB serta antusias puluhan warga Desa Takkalalla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *