Persiapan Pelantikan Pengurus Perempuan Indonesia Maju, Hadirkan Perempuan Tangguh dan Mandiri

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Pemberdayaan kaum perempuan kini makin masif. peranan perempuan dalam segala sektor, membuat sejumlah organisasi bermunculan. Salah satunya adalah Perempuan Indonesia Maju (PIM).

Rencananya Pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Makassar akan dilantik pada hari Selasa (25/10) bertempat di Hotel Horison, jln. Jend. Sudirman Makassar. Pada pukul 19.00 Wita.

Ketua DPC PIM Makassar, Hj. Herlina Amin Noor mengatakan, Pelantikan pengurus DPC ini nantinya akan diikuti oleh 85 orang pengurus dengan berbagai latar belakang profesi.

“Insya Allah pengurus DPC PIM Makassar akan dilantik pada tanggal 25 Oktober 2022 yang dihadiri sebanyak 85 orang pengurus.” Ujarnya, Senin (24/10).

Dikatakan, Tujuan pelantikan ini adalah mereka ingin agar Perempuan di Indonesia khususnya di Makassar juga memiliki kemampuan dan kapasitas yang sama dan memberdayakan kaum perempuan di Makassar.

“Tujuan kita adalah kami ingin juga diberi ruang karena kami punya kapasitas. Sehingga kami harus bisa memberi manfaat untuk orang banyak. Tapi paling utama adalah manfaat untuk anggota dulu baru orang lain.” Terang Lina sapaan akrab Herlina Amin Noor.

Ketua DPC PIM Kota Makassar, Hj. Herlina Amin Noor.

Sebagaimana dijelaskan kehadiran PIM Makassar ini nantinya akan banyak memberi edukasi, ruang kreativitas bagi anggotanya dan masyarakat luas. Dan program pemberdayaan perempuan untuk memperbaiki jati diri perempuan indonesia khususnya di Makassar.

“Jadi ada banyak nantinya program kerja kami untuk pemberdayaan perempuan di Makassar. Jadi tidak hanya terfokus pada satu bidang saja. Tapi ada banyak bidang yang akan kami lakukan pendampingan dan bimbingan.” Terangnya.

Diharapkan dengan hadirnya PIM Makassar peran serta lembaga Pemberdayaan perempuan dapat semakin membuka ruang. Terutama yang masih terkurung dalam sistem patriarki atau yang merasa tak punya kemampuan dalam mengembangkan diri.

“Semoga pelantikan pengurus PIM Makassar ini dapat menjadi jalan bagi perempuan di Makassar agar menjadi luar biasa sebagaimana Slogan kami Perempuan Indonesia Maju, Berdaya, Tangguh dan Mandiri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Organisasi yang baru terbentuk di tahun 2019 ini dinahkodai oleh Lana T Koentjoro selaku ketua Umum DPP dan Ida Farida Noer Haris selaku Ketua DPD Sulsel dan Hj. Herlina Amin Noor selaku Ketua DPC Makassar.

Rencananya pelantikan akan dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Penandatanganan kerjasama 6 SKPD Kota Makassar. Yakni, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Ketenagakerjaan.

Bertindak selaku panitia adalah, Ketua Hanifah. S dan Sekertaris panitia, Watnis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *