Hadiri Penutupan TMMD, Suaib Mansur Apresiasi Jajaran TNI 1403 Palopo

News, Regional17 Views
banner 468x60
Online24, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 Kodim 1403 Palopo di Lapangan Taman Siswa Masamba, Rabu (9/11/22).

Dalam pelaksanaannya, Suaib Mansur mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi TNI Kodim 1403 Palopo tersebut hingga sukses terselenggara.

“Terimakasih kepada jajaran TNI yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD, Karena hari ini masyarakat kami bisa tersenyum bahagia dan bangga. Berkat TMMD ke-115, beberapa akses pembangunan fisik sudah terbangun,” tutur Suaib.

Untuk itu, Suaib menekankan kepada masyarakat agar hasil pembangunan baik fisik maupun non fisik yang diselenggarakan selama kegiatan TMMD ini, hendaknya dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Karena melalui program TMMD inilah manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat, oleh karenanya saya minta ini dipelihara agar memiliki nilai fungsi dalam waktu yang lama,” sambungnya.

Lebih lanjut Suaib menyampaikan, jika program TMMD merupakan salah satu terobosan yang sangat efektif, efisien dan produktif serta sejalan dengan tekad pemerintah daerah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat di desa.

“Dengan mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan, guna mewujudkan Luwu Utara maju, mandiri, dan harmonis, kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” tandas Suaib.

Sementara Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto selaku Inspektur Upacara mengatakan, tujuan dari TMMD adalah untuk membantu pemerintah daerah membangun infrastruktur yang ada di wilayah masing-masing khususnya di tempat-tempat yang memerlukan pembangunan.

“TMMD merupakan bentuk sinergitas TNI dengan Pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendukung serta membantu menyelesaikan tahapan-tahapan kegiatan pembangunan,” singkatnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *